blank
Perajin ukir perempuan dalam lomba ukir piala Pj Bupati (Foto :Hadepe)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Perajin ukir  di wilayah Kecamatan Tahunan patut berbangga hati. Sebab dari 15 juara yang diperebutkan oleh 125 orang peserta  dalam Lomba Ukir Piala PJ Bupati Jepara,  dalam 3 kategori lomba yaitu pelajar,  perempuan dan umum,  6 kejuaraan direbut warga desa di Kecamatan Tahunan. Bahkan untuk kategori perajin perempuan, 4 kejuaraan disabet perajin ukir wilayah ini.

blank
Sukarnono, empu ukir Jepara saat memberikansambutan ( Foto: Hadepe)

Para perempuan kreatif yang  berhasil merebut kejuaraan dalam lomba ukir  untuk kategori perempuan adalah   Arofah , Desa Telukawur juara I, Rumini, Desa Senenan juara II, Muskamah, Desa Tahunan juara III dan   Sulistiyani dari  Desa Mantingan sebagai juara harapan II.  Sedangkan juara Harapan I                direbut oleh  Nur Hidayati dari Desa Menganti, Kecamatan Kedung

Sementara untuk kategori umum juara I  dan II direbut oleh  Rochim Sukyanu dan Abdul Azis  dari Desa Petekeyan,  Sedangkan Juara III diraih oleh Suhadi Ahmad, Desa Dongos, Kecamatan Kedung, Harapan I Roni , Desa Slagi, Kecamatan Pakis Aji dan  Harapan II      diraih oleh   Mustofa, Desa Bulungan, Kecamatan Pakis Aji.

blank
Peserta lomba ukir kategori pelajar (Foto:Hadepe)

Untuk ketegori pelajar  Juara I    A. Yoga Saputra, SMKN 2 Jepara,  Juara II Andrian Achmad Setiawan. SMKN 2 Jepara,  Juara III Syarief Burhanuddin, SMPN 3 Jepara, Harapan IAdimas Teguh Prastowo, SLB Negeri Jepara dan  Harapan II  M. Rizky .

Sedangkan dewan juri dalam lomba ukir ini terdiri dari Soekarno BA, ( juri kehormatan), juri k ategori pelajar Drs. Sutarya. M.M ( ketua )  A. Zainudin dan  Dr. M. Fakhriun Na’am. Sedangkan untuk ketegori  perempuan terdiri dari  Sutahar, S.Pd, Maslim dan Drs. Suyoto. Untuk kategori  umum  juri nya adalah  Suhali M.Pd ( ketua),  Ali Afandi, S.Sn, Sutrisno S.Pd

Penyerahan trophy dan total hadiah sebesar Rp. 12.350.000  dilakukan oleh  Pj Bupati Jepara bersama Dandim 0719 Jepara, Kapolres Jepara, Kajari Jepara, Ketua DPRD dan Sdekda Jepara pada acara pentas Ketioprak Spektakuler Rainha de Jepora Sabtu (20/8-2022)

Hadepe