blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2022 menyerahkan kupon bulan dana kepada Ketua PMI Sabar Irianto, Minggu (221/8) di Alun-alun Prembun.(Foto:SB/Humas PMI)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meresmikan penggalangan Bulan Dana PMI Tahun 2022 di Alun-alun Prembun Minggu (21/8).

Menandai peluncuran aksi penggalangan Bulan Dana PMI Kabupaten Kebumen di Hari Jadi Kebumen ke 393 itu dengan penyerahan kupon secara simbolis oleh Bupati Arif Sugiyanto kepada Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto, usai Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke-393.

Turut hadir Wakil Ketua PMI Kebumen Salim Wazdy dan Sekretaris PMI Mukhsinun dan sejumlah jajaran OPD, Pemerintah Kecamatan serta elemen masyarakat menyaksikan peresmian Bulan Dana PMI Tahun 2022.

Bupati Kebumen selaku Ketua Panitia Bulan Dana mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen berdonasi melalui PMI untuk kegiatan sosial seperti penanggulanagan bencana alam, bantuan sosial dan giat kemanusiaan lainnya.

“Saya Arif Sugiyanto Bupati Kebumen sekaligus Ketua Pantia Bulan Dana PMI Tahun 2022 pada hari ini, Hari Jadi Kabupaten Kebumen 21 Agustus 2022 panitia bulan dana PMI Kabupaten Kebumen Tahun 2022 menggelar adanya donasi untuk kemanusiaan.””

Menurut Buati, PMI Kabupaten Kebumen selama awal pandemi berjibaku sebagai ujung tombak dalam penanaanan Pandemi Covid-19, khususnya pada pemulasaran jenazah dan penyemprotan disinfektan merupakan awal pertama yang dilaksakan PMI Kebumen.
“Dengan MEMBACA Bismillahirrohmanirrohim Bulan Dana PMI hari ini saya nyatakan dimulai,”ujar Arif Sugiyanto,

Maksimalkan Waktu 3 Bulan

Pada tahun 2021 lalu target Bulan Dana PMI Kebumen sebesar Rp1 M dan hasilnya mencapai Rp 1,2 M. Tahun ini targetnya ditingkatkan lagi menjadi 2,2 M dan diharapkan perolehannya juga melebihi target.

Sementara itu, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto menjelaskan, pelaksanaan Bulan Dana PMI ini dilakukan selama tiga bulan mulai 1 September hingga 30 November 2022 mendatang.

“Bulan Dana PMI Kebumen yang akan dilaksanakan pada tahun ini selama tiga bulan yang sudah resmi dilaunching Bupati pada hari HUT Kebumen kemarin kita akan mulai tanggal 1 September sampai 30 November 2022,”jelas Sabar Irianto.

Pihaknya optimistis perolehan Bulan Dana PMI Tahun ini dapat melampaui target Rp 2,2M. Mengingat adanya jumlah PPPK di Kabupaten Kebumen yang cukup banyak dan akan menyasar di sektor pariwisata.

Menurut Sabar, pihaknaya akan memanfaatkan waktu tiga bulan ini semaksimal mungkin untuk Bulan Dana PMI Kebumen tahun 2022 ini. Dibandingkan tahun lalu, panitia harus lebih gencar menggalang donasi kemunusiaan.

Mengingat adanya pengangkatan PPPK di Kabupaten Kebumen dalam jumlah yang cukup besar dan selebihnya juga akan menyasar di kalangan wisata, baik tempat wisata yang dikelola Pemkab maupun Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata).”Dengan target Rp 2,2 M kami berusaha smeaksimal untuk kemanusiaan,”imbuh Sabar.

Komper Wardopo