blank
Para perangkat desa/kelurahan di Kabupaten Pacitan, mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang dilaksanakan di Gedung Karya Darma.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pacitan, menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi para perangkat desa/kelurahan.

Pembukaan LCC bagi para perangkat desa/kelurahan, Kamis (18/8), dilakukan oleh Bupati Pacitan yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan, Heru Wiwoho, berlangsung di Gedung Karya Darma.

LCC mengambil tema ”Melalui Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan, Kita Persiapkan Perangkat Desa/Kelurahan Yang Berakhlak Mulia, Bermoral, Beretika, Berbudaya dan Beradab Berdasarkan Falsafah Pancasila.”

Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, menyatakan, LCC digelar masih dalam kaitan rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. Diikuti sebanyak 150 orang perangkat dari 58 desa/kelurahan se Kabupaten Pacitan.

Harapannya, ke depan para perangkat desa/kelurahan memiliki kebanggaan dengan nilai-nilai kebangsaan. Juga mempunyai akhlak mulia, bermoral, beretika, berbudaya dan beradab.

Kata Sekda Heru Wiwoho, melalui kegiatan lomba tersebut, diharapkan akan dicapai pemahaman Wasbang dan pemahaman tentang pemerintahan desa bagi para perangkat desa/kelurahan.

LCC Wasbang ini, memperebutkan piala dan penghargaan dengan hadiah total Rp 7 juta rupiah. Panitia menetapkan gelar kejuaraan untuk peraih Juara 1, 2 dan 3 serta Juara harapan.

Bambang Pur