blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – hari ulang tahun ke-61 Gerakan Pramuka tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Jepara, masih menyisakan cerita. Kwarcab Jepara ternyata juga melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam sejumlah tokoh gerakan kepanduan tersebut.

Pengurus Kwarcab Jepara Deni Fatmi, Selasa(16/8/2022) mengatakan, acara tersebut dipimpin ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho. Tokoh yang makamnya diziarahi, semasa hidupnya aktif di Kwarcab Jepara.

“Itu untuk mendoakan dan mengenang jasa pahlawan Pramuka dalam mengisi kegiatan kepramukaan semasa hidupnya,” katanya.

Kegiatan dilakukan pada 11 Agustus 2022 lalu, setelah pencanangan dimulainya rangkaian kegiatan peringatan hari Pramuka. Pengurus Kwarcab Jepara dibagi ke dalam empat kelompok. Masing-masing melakukan tabur bunga di 3 sampai 4 makam tokoh Pramuka.blank

Kelompok pertama 9 personil, dipimpin Ketua Kwarcab Hesti Nugroho. Kelompok kedua dengan 6 personil, kelompok ketiga 7 personil, dan kelompok keempat 3 personil.

Sebelum ke makam, perwakilan Kwarcab Jepara menuju ke rumah almarhum untuk menemui keluarga dan menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan. Setelahnya, rombongan kwarcab bersama keluarga melakukan doa bersama dan tabur bunga.

Hadepe-Itta M- Aksl