blank
Penyerahan hadiah juara turnamen sepakbola Piala Kemerdekaan oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kesebelasan Sapuran FC keluar sebagai juara 1 dalam turnamen sepakbola Piala Kemerdekaan RI 2022 yang digelar di Alun-Alun Wonosobo.

Dalam laga final yang berlangsung, Senin (15/8) sore, skuad Kalilusi-julukan tim Sapuran FC itu-berhasil mengalahkan tim Mojotengah FC melalui drama adu finalti.

Sebelumnya, selama 70 menit, kedua tim bermain imbang dengan score kacamata alias 0-0. Meski para pemain bermain ngotot tak sebiji gol pun tercipta dalam laga pamungkas tersebut.

Dalam moment tos-tosan, para algojo Sapuran FC sukses melesakkan 7 gol ke gawang Mojotengah FC yang dijaga Adi Antoro. Sedang tim Mojotengah FC hanya berhasil menceploskan 6 gol.

Di babak semifinal tim Mojotengah berhasil menyingkirkan kesebelasan Kepil FC dengan skore 3-2. Skuad Sapuran FC sukses menaklukan tim Kertek FC 5-4. Di babak semifinal kemenangan juga ditentukan lewat adu pinalti.

Ajang Silaturrahmi

blank
Ketua DPRD Wonosobo Eko Prasetyo HW menyerahkan piala ke tim Mojotengah FC. Foto : SB/Muharno Zarka

Hadiah juara turnamen sepakbola Piala Kemerdekaan diserahkan langsung oleh Bupati Afif Nurhidayat, yang didampingi Wakil Bupati M Albar, Ketua DPRD Eko Prasetyo HW dan Ketua Umum Askab PSSI, Wahyu Lembu Suro Nugroho.

Afif Nurhidayat menyampaikan, turnamen sepakbola ini sebagai ajang silaturahmi antar ASN dan perangkat desa se-Wonosobo. Sebab para pemain merupakan ASN Kecamatan dan perangkat desa.

“Ajang turnamen sepakbola Piala Kemerdekaan ini menjadi wadah silaturahmi antar ASN dan perangkat desa. Baik di kecamatan maupun desa untuk terus menjalin tali persaudaraan yang solid,” tutur Afif.

Ketua Umum Askab PSSI Wahyu “Lembu Suro” Nugroho menambahkan selain untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, turnamen ini digelar guna menggairahkan dunia sepakbola di Wonosobo.

“Sebelumnya dunia sepakbola di daerah ini sempat matisuri. Karena itu, saat ini harus dibangkitkan lagi guna meraih prestasi. Event sepakbola terntaya juga bisa jadi media hiburan dan menyatukan masyarakat,” lontarnya.

Muharno Zarka