blank
Suasana Polwan Polres Klaten menggelar kegiatan  ”Polwan Goes To School”. Foto: Dok/ResKlt
KLATEN (SUARABARU.ID) Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor (Polres) Klaten menyambangi empat sekolah di wilayah setempat. Kegiatan yang dikemas “Polwan Goes To School” dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-74 tahun 2022 melibatkan 18 personel.
“Kita laksanakan di empat tempat. Anggota polwan kita bagi di SMPN 1 Klaten, SMPN 2 Klaten, SMAN 1 Karanganom dan SMAN 3 Klaten,” ungkap Kabag SDM Polres Klaten Kompol Endang Sulistiyawati, S.Si., SIK Senin (8/8)
Dalam kegiatan Polwan Goes To School, lanjut Kabag SDM Polres Klaten para Polwan memberikan sosialisasi terkait keamanan berinteraksi di dunia maya/bermedia sosial, bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas.
Siswa sekolah merupakan kelompok yang rentan menjadi korban di dunia maya karena usia mereka masih di bawah umur dan dalam masa mencari jati diri. Jika tidak diberikan pemahaman, mereka akan mudah diperdaya oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang pelakunya bukan hanya dari dalam negeri tapi juga luar negeri.
“Pada kesempatan ini, kami memberikan pemahaman terkait tren anak remaja. Salah satunya keamanan di dunia maya. Jangan sampai mereka menjadi korban dunia maya seperti pedofil online, child grooming, sextortion, love scam, cyber bullying, dan penipuan online. Dunia maya kan borderless, semua orang dari penjuru dunia manapun bisa berinteraksi. Itu sangat rawan. Kalau ketemunya orang baik itu tidak masalah, tapi jika bertemu yang berniat jahat, anak-anak diiming-imingi atau dijanjikan sesuatu sangat mungkin terpedaya,” ungkap Kompol  Endang Sulistyawati SSi, SIK
Pada bagian lain Kabag SDM Polres Klaten menambahkan,  kegiatan Polwan Goes To School,  diawali upacara bendera yang diikuti  seluruh siswa dengan pembina upacara adalah polwan Polres Klaten.