blank
Tim Sapuran FC yang berhasil mencukur gundul Selomerto FC 5-0. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Dalam laga pembuka turnamen Piala Kemerdekaan RI yang digelar Askab PSSI Wonosobo, tim Sapuran FC berhasil mencukur gundul pasukan Selomerto FC dengan score telak 5-0 tanpa balas.

Dari 5 gol tersebut, 4 gol berhasil diborong oleh salah satu striker andalan Sapuran FC. Sedang sebiji gol lainya dilesakan pemain sayap tim Laskar Kalilusi itu.

Kapten tim Sapuran FC yang juga Camat setempat, Priswanto mengaku puas dengan hasil yang diraihnya.
Kerja keras yang dilakukan para pemain berbuah manis berupa kemenangan.

“Di babak berikutnya, kami akan melawan tim yang menang antara Setda FC dan Kalikajar FC, yang main sore ini. Kami akan berusaha menang lagi agar bisa masuk final,” sumbarnya.

Turnamen sepakbola Piala Kemerdekaan RI digelar dengan sistem gugur murni. Di mana tim yang kalah akan langsung tersingkir dan tim yang menang melaju ke babak berikutnya.

“Para pemain merupakan ASN Kecamatan dan perangkat desa di wilayah masing-masing. Ini turnamen sepakbola fun game. Jadi untuk hiburan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI,” ujar Ketua Panpel Turnamen Piala Kemerdekaan, Sunyono.

Kepil FC Menang

blank
Kesebelasan Kepil FC yang berhasil membobol gawang Kaliwiro FC, 3-0. Foto : SB/Muharno Zarka

Sementara itu, dijadwal pertandingan kedua, Kepil FC berhasil melibas Kaliwiro FC dengan score mantap 3-0. Meski berusaha main maksimal, Laskar Wira Kencana kalah gesit dengan pemain Kepil FC.

Kehadiran Camat Kepil Suhardi di pinggir lapangan, ternyata mampu memompa semangat timnya untuk memenangkan pertandingan. Para pemain main habis-habisan untuk bisa memenangkan pertandingan.

Camat Selomerto Suratman dan Camat Kaliwiro Dudi Wardoyo mengakui keunggulan tim lawan. Sehingga timnya gagal meraih point penuh. Namun demikian pemain sudah mengerahkan seluruh kemampuanya.

“Selamat atas kemenangan tim Sapuran FC dan Kepil FC. Tahun depan insya Allah kami akan melakukan persiapan yang lebih matang agar tidak tersingkir di babak awal,” tegas keduanya.

Hari ini, Senin (8/8), akan main tim Setda FC kontra Kalikajar FC. Sukoharjo FC akan menantang Watumalan FC. Big match pertandingan keempat tim akan digelar di Alun-Alun Wonosobo, mulai pukul 14.00 WIB.

Warga bisa menyaksikan turnamen sepak bola fun game secara gratis. Laga sore ini akan menarik, sebab dijadwalkan Bupati Afif Nurhidayat akan ikut bermain sebagai striker di tim Setda FC.

Muharno Zarka