blank
SDN 5 Tubanan, menjadikan tanggal 10 Muharam sebagai momentum untuk berbagi. Senin (8/8/2022) pagi, sekolah ini memberi santunan kepada 14 peserta didik yatim dan duafa.

JEPARA(SUARABARU.ID)-SDN 5 Tubanan, Kecamatan Kembang, menjadikan tanggal 10 Muharam sebagai momentum untuk berbagi. Senin (8/8/2022) pagi bertepatan dengan 10 Muharam 1444 Hijriah, sekolah ini memberi santunan kepada 14 peserta didik. Penerima santunan berasal dari kalangan yatim, piatu, dan duafa.

Kepala SDN 5 Tubanan Joelickah mengatakan, masing-masing siswa menerima satu paket sambako. “Khusus anak yatim yang berjumlah 6 siswa, ada tambahan uang tunai untuk keperluan sekolah,” tambahnya

Dalam sambutannya, Joelickah mengucapkan terima kasih kepada para siswa dan donatur yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dari siswa, donasi dikumpulkan dengan cara menyisihkan sebagian uang saku setiap hari Jumat dalam gerakan Jumat Amal.

Pemberian santunan ini, dia sebut sebagai wujud implementasi Kurikulum Merdeka yang menerapkan nilai Pancasila. Juga untuk memberi contoh dan pengalaman langsung sikap peduli sesama terhadap siswa di masyarakat.

“Semoga ke depan kegiatan semacam ini dapat kita laksanakan kembali agar dapat memotivasi kita semua, khususnya para siswa, untuk lebih peduli dengan sesama” terangnya

Guru PAI Nurul saat menyampaikan pesan di depan peserta upacara mengatakan, ada beberapa hikmah yang dapat diambil pada tanggal 10 Muharam, di antaranya terjadinya peristiwa besar yang dialami para nabi. Muharam juga merupakan salah satu bulan yang istimewa di hadapan Allah Swt.

Ersa – Dedy – Hadepe