blank
Wali Kota Muchamad Nur Azis ( tengah) saat menerima kunjungan pemgurus IPI Jateng di Rumah Apung TKL Ecopark. Kota Magelang. ( Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

Kedatangan IPI Jateng Momentum Populerkan Obyek Wisata di Kota Magelang

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Muchamad Nur Aziz menyambut baik kehadiran para pegiat wisata yang tergabung dalam Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Jateng di Kota Magelang. Kedatangan mereka menjadi sarana promosi obyek wisata yang ada di Kota Gehuk ini.

‘’Dengan datangnya para pegiat wisata ini makin mengenalkan potensi wisata di Kota Magelang,’’ kata Aziz saat menerima rombongan DPD IPI Jateng, di rumah apung TKL Ecopark Magelang, kemarin malam.

Rombongan diterima Direktur TKL Ecopark, Arif Taat Ujianto, Kepala UPT Gunung Tidar Yhan Noercahyo Wibowo, pemilik Kaswari resort, Edo, dan para pegiat wisata Kota Magelang yang tergabung dalam Vitkom (Visit Kota Magelang).

Aziz menerangkan, kedatangan IPI merupakan moment penting untuk mempopulerkan obyek wisata di Kota Magelang. Ajang ini juga bisa dijadikan sarana komunikasi antarpegiat wisata dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan itu, Azis yang juga dokter spesialis penyakit dalam itu menyampaikan, Pemkot Magelang berencana membuat event-event yang mampu menarik wisatawan asal luar kota. Mengingat kota ini minim sumber daya alam.

‘’Kita siapkan minimal 3-6 event per tahun, yang melibatkan orang-orang luar daerah. Kita akan menjadikan event sebagai ikon wisata di Kota Magelang,’’ terangnya.

Ketua DPD IPI Jateng, Agus Dwiyono mengemukakan, pertemuan di Kota khususnya dan Kabupaten Magelang merupakan hal bagus. Pihaknya melihat perkembangan wisata di wilayah ini cukup bagus.

‘’Saya lihat banyak investor yang masuk, ditambah perkembangan infrastruktur, maupun ikon-ikon pariwisata yang selama ini menggeliat dan banyak dibangun,’’ katanya.

Hal itu menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam pengembangan pariwisata. Pihaknya berharap sektor ini akan semakin maju, sehingga menambah wawasan luasnya destinasi wisata setempat.

Agus juga menginginkan perkembangan destinasi wisata apalagi wisata malam yang juga bergeliat, mampu memancing pegiat-pegiat wisata khususnya dari IPI Jateng untuk berbondong-bondong datang ke Magelang. (pemkotmgl)