blank
LOMBA - Salahsatu lomba yang diadakan di Porsadin adalah Cerdas Cermat Diniyah. (Foto: Sutrisno)

KOTA TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 533 Santri Madrasah Diniyah mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniah (Porsadin) ke-7 se-Kota Tegal, Jawa Tengah yang diselenggarakan mulai Sabtu (06/08/2022) dan Minggu (07/08/2022) besok.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Tamiliah (FKDT) Kota Tegal, Solichun SAg di sela lomba menyampaikan, giat Porsadin dilaksanakan selama 2 hari dimulai 6 sampai dengan 7 Agustus 2022.

Solichun mengatakan, ada 15 mata lomba yang diperlombakan meliputi Murottal Wal Imla, Tilawatil Qur’an, Tahfidz Juz Amma, Tahfidz Aqidatul Awam, Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Puisi Islami, Cerdas Cermat Diniyah, Lari Sprint 60 Meter, Lari Sprint 80 Meter, Bulutangkis Tunggal, Tenis Meja Tunggal dan Catur Cepat.

Santri yang lolos menjadi juara akan diikutkan dalam pelaksanaan Porsadin di tingkat provinsi, yang rencananya akan diselenggarakan di Kabupaten Kudus, 2 dan 3 November 2022 mendatang.

Dari 15 lomba kata Solichun yang paling menarik adalah Cerdas Cermat Diniyah (CCD). Karena itu mencakup semua mata pelajaran yang ada di Madrasah Diniyah. Dan itu harus dikuasai oleh atlet Cerdas Cermat Diniyah. “Itu untuk mewakili ekstensi Madrasah Diniyah dan kurikulum semuanya ada di Cerdas Cermat Diniyah,” ungkap Solichun.

Selanjutnya adalah terkait dengan kemampuan anak, kemampuan intelektual anak ketika memahami pelajaran agama yang sudah diberikan di Madrasah Diniyah.

Sutrisno