blank
JAMAAH - Warga melakukan salat berjamaah di lapangan. (foto: dok/dinkominfo)

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Salat Idul Adha 1443 Hijriah akan dilangsungkan di Lapangan Mataram Setda Kota Pekalongan pada Minggu (10/7/2022). Tak ada batasan jumlah jemaah yang dapat mengikuti di lapangan tersebut.

Hal ini diinformasikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Kota Pekalongan, Mahbub Syauqi SH saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (7/7/2022). “Untuk salah Idul Adha kami ikuti anjuran dari Pemerintah Kota Pekalongan, yakni akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Juli ini di Lapangan Mataram pada pukul 06.00 atau 06.30 WIB,” terang Mahbub.

Terkait imam salat, Pemkot Pekalongan sudah menghubungi Imam Besar Masjid Agung Semarang, KH Thoha Al Afif. Untuk khotibnya yakni Kepala Kemenag Kota Pekalongan, H Kasiman Mahmud Desky MAg. “Untuk jemaahnya kami sudah koordinasi dengan pihak Masjid Al Hikmah Podosugih Kota Pekalongan, tentunya tak ada batasan jumlah jemaah,” kata Mahbub.

Mahbub berharap animo masyarakat Kota Pekalongan meningkat, banyak warga Kota Pekalongan yang ikut salat Iduladha di Lapangan Mataram ini. “Mudah-mudahan berjalan lancar termasuk kegiatan pemotongan dan penyaluran hewan kurban pada Iduladha tahun ini,” pungkas Mahbub.

Nur Muktiadi