Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno (kedua dari kanan) menyerahkan tropi kepada pimpinan Tim Voli Desa Tegiri yang meraih gelar juara pertama tingkat Kecamatan Batuwarno.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Untuk pertamakalinya turnamen bola voli ‘Go Nyawiji’ digelar di Kabupaten Wonogiri. Turnamen ini, diikuti oleh sebanyak 294 tim tingkat desa dan kelurahan, yang tersebar di 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri.

Untuk pelaksanaannya secara dilakukan berjenjang. Babak penyisihan digelar serentak di masing-masing kecamatan. Rencananya, juara dari masing-masing tingkat kecamatan, akan melaju ke laga di tingkat kabupaten.

Dari 25 tim juara tingkat kecamatan, nantinya akan diambil juara I, II dan III di tingkat Kabupaten. Turnamen bola voli ‘Go Nyawiji’ ini, digelar dalam upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya di cabang bola voli, yang banyak digemari oleh masyarakat.

Di sisi lain, event ini untuk memeriahkan penyambutan HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI. Mengeratkan tali silaturahmi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan (nyawiji) dalam kebersamaan, serta mencari bibit atlet voli berbakat, dalam upaya mewujudkan terbentuknya tim bola voli Wonogiri yang andal.

Sebagaimana yang terjadi di Kecamatan Batuwarno, Wonogiri, misalnya, turnamen bola voli ‘Go Nyawiji Cup’ pertama Tahun 2022, diikuti oleh 8 tim. Terdiri atas Desa Batuwarno, Sumberejo, Ronggojati, Sumberagung, Kudi, Tegiri, Sendangsari dan Kelurahan Selopuro.

Dalam partai final, yang digelar di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Batuwarno, Selasa (5/7), gelar Juara I diraih oleh Tim Bola Voli Desa Tegiri. Juara II dan III diduduki oleh Desa Batuwarno dan Desa Kudi dan Desa Sumberejo.

Di Pracimantoro

Ikut hadir menyaksikan jalannya pertandingan, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Camat Batuwarno, Khrisma Eko Sutiyono, Danramil-06 Kapten (Inf) Suraji, Kapolsek yang diwakili Kanit Samapta Iptu Sukamto, Ketua KONI Kecamatan Yayan Prihastanto bersama para Kepala Desa (Kades) dan Lurah se Kecamatan Batuwarno.

Di Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, turnamen bola voli ‘Go Nyawiji’ yang dimainkan di 3 lokasi, yaitu di Dusun Bohol Desa Gedong, Dusun Rejosari Desa Jimbar, dan di Stadion Mini Sumber Mulyo Pracimantoro.

Pada laga final di Stadion Sumber Mulyo, Tim Putri Gedong unggul 3-0 atas Putri Sedayu. Sedangkan Tim Putra Trukan menang 3-1 atas Putra Sumberagung.

Pada perebutan Juara III dan IV, Tim Putri Suci mengalahkan Putri Gambirmanis dengan skor 3-0. Tim Putra Sedayu mengalahkan Putra Watangrejo dengan skor 3-2.

Bambang Pur