blank
BERLAGA - Atlet putri panjat tebing Kota Tegal, Mutiara Syahidah berlaga di Pra Porprov Jateng. (foto: Sutrisno)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Gelaran Pra Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) 2022 Cabang Panjat Tebing memasuki hari keempat, merupakan babak semi final sejak dimulai 2 Juli 2022 lalu.

“Kontingen Panjat Tebing Kota Tegal dihari ke empat ini Selasa (05/07/2022) menerjunkan tiga atlet, masing-masing dua atlet putra Muhammad Nazar Anas (17) dan Satria Imanudin (14) turun di nomor Combine. Satu atlet putri, Mutiara Syahidah (15) turun di nomor Boulder Mix,” kata pelatih Panjat Tebing Kota Tegal, Dodi Intartoyo di GOR Jatidiri Semarang Selasa (05/07/2022).

Atlet putri Mutiara Syahidah yang turun di nomor Boulder Mix tampil menggembirakan. Dari hasil penilaian Mutiara Syahidah masuk peringkat 12 dari 22 peserta di nomor Combine. Dodi menyebutkan, peringkat 12, kalau speed yang main nama yang sama, bisa masuk dapat kuota.

“Kalau perhitungan saya, Kontingen Kota Tegal sudah dapat tiga, tapi nggak tahu perhitungan panitia. Nama-nama di atas sudah dapat kuota. In sya Allah kontingen Kota Tegal nambah kuota. Informasi resminya tanggal 7 Juli 2022 besok,” ungkap Dodi.

Sedikitnya 237 atlet panjat tebing berasal dari 30 Kota/Kabupaten ikut berlaga di Pra Porprov Jateng 2022 ini. Dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, 5 Kabupaten masing Kabupaten Magelang, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo absen di Pra Porprov Jateng 2022 ini.

Sutrisno