blank
Pemain tim Arepa Pagerkukuh Wonosobo yang berhasil mengalahkan tim Purnama Sijeruk. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pertandingan lanjutan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 Askab PSSI Wonosobo, baik yang digelar di lapangan Istiqomah Jlamprang Leksono maupun di lapangan Gelora Sindupaten Kertek, Sabtu (25/6/2022), berjalan aman dan lancar.

Hasil pertandingan di Liga 1 antara tim Sunan Ampel FC Ngampel Wonorejo kalah tipis 0-1 dari tim Persija Jlamprang, yang main di lapangan Gelora Sindupaten. Gol satu-satunya dari Persija dihasilkan M Irsyad Al Ghifari di menit 4 babak pertama.

Sedang di lapangan Istiqomah Jlamprang, tim Green Campret Kejiwan berhasil menghempaskan Siterus FC Siterus Kejajar dengan score 2-1. Gol Siterus FC diciptakan Turahman (35) dan 2 gol Green Campret FC hasil tendangan Naufal Iqbal (37) dan Ahmad Ngafifi (61).

Sementara itu, di Liga 2 yang main di lapangan Gelora Sindupaten tim Arepa Pegerkukuh bisa menghentikan ambisi Purnama FC Sijeruk Siwuran Garung, dengan kemenangan 2-0. Dua gol Arepa diborong pemain nomer punggung 9, Yugo Tri Utomo (62,68), di babak kedua.

Adapun di lapangan Istiqomah Jlamprang PS Gemilang Watumalang harus mengakui keunggulan Perseka Kalianget 1-2. Gol semata wayang PS Gemilang dicocorkan Kimin (35) dan 2 gol Perseka hasil tembakan Reza Lehan (24) dan Iksan Budi Ramadhan (56).

Pesan Positif

blank
Kapten tim Persija Jlamprang dan Sunan Ampel FC Ngampel saling berjabat tangan. Foto : SB/Muharno Zarka

Sebuah pesan positif digaungkan suporter Arepa lewat spanduk bertuliskan, “Kami Butuh Tontonan Bukan Tawuran!”. Spanduk berwarna putih dan bertuliskan warna hitam itu dibentangkan di sebelah kiri sisi gawang tim Purnama Sijeruk.

Di belakang spanduk sejumlah suporter Arepa yang sebagian besar remaja itu, berjingkrak diiringi tabuhan dram oleh suporter lain. Mereka terus meneriakan yel-yel “Arepa di Dadaku, Arepa Kebanggaanku, Hari Ini Pasti Menang!”.

Seksi Suporter Askab PSSI Wonosobo M Riyanto menyambut positif ajakan dari para suporter di kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Pesan damai tersebut membuat suasana pertandingan tetap ramai namun suporter bisa menahan diri untuk tidak memancing kegaduhan di luar lapangan.

“Setiap sebelum tim di Liga 1 dan Liga 2 akan main, saya selalu berkoordinasi dengan koordinator suporter di masing-masing tim. Saya meminta mereka mengajak anak buahnya untuk tetap tenang dan menahan diri saat timnya turun lapangan. Baik menang maupun kalah,” serunya.

Kapten tim Arepa M Asif mengaku senang timnya bisa mengalahkan tim Purnama yang dihuni pemain cukup berpengalaman sekaliber Efdal Prasetyo dan Ahmad Rifqi. “Kami main cukup taktis sehingga bisa menang 2-0 dari tim Purnama,” tandasnya, bangga.

Muharno Zarka