blank
Kapolsek Banjarsari, AKP Parjono saat menyambangi rumah Risky, memberikan bantuan sembako serta alat tulis untuk Risky dan keluarganya. Foto: Dok/Humas Polda

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Bocah umur 7 tahun yang sempat viral di media sosial karena ikut jadi pemulung mendapat bantuan paket sembako dan alat tulis dari Polsek Banjarsari, Surakarta, Jumat (24/6/2022).

Diketahui bocah tersebut bernama Muhammad Risky Saputra. Risky tinggal bersama ibunya, Ani Sri Andani (38), kakaknya, Bagas Pamungkas (10) dan adiknya, Azka Aprilio (4).

Mereka tinggal di Kampung Cinderejo Lor RT 001/RW 005 Gilingan, Banjarsari. Sedangkan ayah Risky sudah meninggal setahun yang lalu.

Risky, setiap harinya membantu memulung orang tuanya selepas pulang sekolah.

Mengetahui viralnya bocah tersebut, Kapolsek Banjarsari, AKP Parjono menyambangi rumahnya dan memberikan bantuan sembako serta alat tulis kepada Risky dan keluarganya.

Menurut Parjono, ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, yakni membantu memberikan paket sembako dan alat tulis kepada risky.

“Kemarin sempat viral di media sosial, ada bocah umur 7 tahun sedang memulung di wilayah Nusukan,” kata Parjono.

“Mengetahui hal itu saya selaku Kapolsek Banjarsari bersama anggota Polsek pagi tadi memberikan bantuan paket sembako dan alat tulis untuk Risky dan keluarganya,” ucap Parjono.

Disebutkan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, yang saat ini bersamaan dengan momentum peringatan HUT Bhayangkara ke 76.

Dengan adanya bantuan tersebut Risky dan keluarganya mengaku senang dan mengucap syukur atas bantuan yang diterimanya.

Ning Suparningsih