blank
Truk Box Nopol H 9840 OA yang terguling di jurang di sekitar jalan Prof dr Hamka Silayur Ngaliyan Kota Semarang Jum'at sore (24/6/2022). Foto Dok Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Diduga rem blong, sebuah truk box warna hijau terjun ke jurang di sekitar jalan Prof dr Hamka Silayur Ngaliyan Kota Semarang Jum’at sore (24/6/2022).

Menurut IPDA Riyadi Kanit lantas Polsek Ngaliyan Polrestabes Semarang, truk box Nopol H 9840 OA tersebut berjalan dari arah Mijen menuju ke arah Jerakah, tiba-tiba mengalami rem blong dan langsung dibelokkan ke kiri oleh sopirnya menabrak hingga terjun ke jurang.

“Tidak ada korban jiwa. Diduga rem blong dan sopir lalu dibelokkan ke kiri menabrak tiang listrik, lalu terjun ke jurang. Hanya sopir truk tadi yang luka-luka dan sudah dievakuasi dan susah dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.

blank
IPDA Riyadi Kanit Lantas Polsek Ngaliyan Polrestabes Semarang saat memberikan keterangan si lokasi kejadian, Jum’at (24/6/2022). Foto : Dok Absa

Untuk evakuasi truknya, lanjut IPDA Riyadi, nanti menunggu koordinasi dengan pemiliknya terlebih dahulu kapan kira-kira akan dilakukan evakuasi.

“Yang jelas saat nanti dilakukan evakuasi diusahakan untuk tidak menggangu arus lalulintas,” tandasnya.

Hingga kini belum diketahui isi atau muatan truk box tersebut dan hingga berita ini diturunkan, truk box masih di jurang dan belum diangkat, karena pertimbangan tempatnya gelap dan cuaca hujan.

Absa