Mengimbau para suporter mematuhi ketentuan semua  barang bawaan yang dilarang dan tak boleh dibawa masuk ke stadion Manahan. Tidak ada konvoi  atau arak arakan supporter ketika datang maupun seusai menonton pertandingan agar tidak mengganggu kamtibselancar di Polresta Surakarta.

Polresta Surakarta telah pula melakukan kordinasi efektif dengan jajaran Polres di  Solo Raya mupun di Jateng terkait membantu kelancaran  lalu lintas pergerakan supporter dari masing masing  kesebelasan dari  daerah asal ke stadion Manahan maupun saat kembali .Juga sudah disampaikan ke panitia pelaksana pertandingan agar memberikan tempat parker terpisah antara supporter dua kesebelasan.

”Dengan pelbagai persiapan yang telah dilakukan kita berharap seluruh gelaran pertandingan sepak bola  penyisihan  grup A di Stadion Manahan berjalan dengan lancer. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh  kordinator suporter dari lima kesebelsan yang bertanding di Manahan dalam penyisihan group A ini. Alkhamdulilah hampir semua  supporter tidak menggunakan knalpot brong,” terangnya.

Pada bagian lain dikemukakan pula perihal barang yang tak boleh dibawa masuk penonton/suporter saat menonton laga di stadion Manahan. Di antaranya makanan dan minuman tak boleh dikemas dalam botol kaca. Yang diizinkan dikemas dalam kemasan plastik.

Dilarang membawa flash yang untuk efek cahaya karena bisa mengganggu jalannya pertandingan. Dilarang membawa minuman keras. Karena dalam empat kali pertandingan yang pernah berlangsung masih ditemukan adanya suporter dan juga aktivitas  penjual miras di stadion. “Pengamanan  tiga lapis sudah disiapkan dalam stadion  di jogging track maupun di luar stadion agar semua supporter mematuhi ketentuan yang berlaku”, tambah Kapolresta Surakarta.

Bagus Adji