blank
Babinsa Sertu Wahyudi dari Koramil-12 Eromoko Kodim 0728 Wonogiri, tampil di ruang kelas memberikan pemahaman tentang pentingnya cinta Tanah Air kepada para siswa.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sertu Wahyudi, Babinsa Koramil-12/Eromoko Kodim 0728 Wonogiri, peduli masuk ke ruang kelas sekolah. Itu dia lakukan, untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada para siswa.

Sebagaimana dilakukan di SMP Muhammadiyah 7 di Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri misalnya. Sertu Wahyudi, masuk ke ruang kelas untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya cinta Tanah Air kepada para siswa.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Senin (13/6), menyatakan, apa yang dilakukan Babinsa Sertu Wahyudi, itu merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial. Yakni upaya untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada seluruh masyarakat, termasuk kepada para pelajar sebagai bagian dari generasi penerus bangsa.

Pemberian pemahaman kepada para siswa, menjadi bagian dalam upaya memberikan pemahaman di usia dini. Tujuannya, agar mereka dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah Bangsa Indonesia dalam merebut Kemerdekaan.

Kepada para pelajar, diberikan materi tentang pengenalan Pancasila, Empat Pilar Kebangsaan, dan pengenalan para Pahlawan yang telah berjasa membela tanah air dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Dari pemahaman itu, para pelajar sebagai bagian dari generasi muda bangsa, diharapkan tumbuh rasa cinta Tanah Air, serta memiliki semangat jiwa nasionalisme.

Dalam kesempatan itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMP Muhammadiyah 7, Dede SPd, menyampaikan ucapan terima kasih, atas kepedulian personel Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa.

Harapannya, tandas Wakasek Dede, melalui kegiatan ini dapat dilakukan pembekalan secara dini kepada para siswa. Agar mereka paham tentang sejarah perjuangan Kemerdekaan Indonesia dan menghargai jasa para pahlawan.

Bambang Pur