blank
Pembukaan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo. Foto: Dok/Pendam IV/Diponegoro

SOLO (SUARABARU.ID) – Mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Parwito hadiri pembukaan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Diketahui pembukaan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 tersebut dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (11/6/2022).

Acara Piala Presiden 2022 sendiri digelar mulai tanggal 11 Juni hingga 17 Juli 2022, dimana empat kota akan menjadi lokasi perhelatan babak penyisihan Piala Presiden 2022. Keempat kota itu adalah Solo, Bandung, Malang, dan Samarinda.

Dalam pembukaan, Menpora menyampaikan salam dari Presiden RI Joko Widodo yang tak bisa hadir dalam acara pembukaan, karena masih mengikuti acara silaturahmi di Jakarta Utara.

Sebelumnya, gelaran tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Joko Widodo.

Jokowi juga berpesan, walaupun sudah diijinkan berkumpul di tengah lapangan dengan penonton, diharapkan protokol kesehatan tetap dijaga karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Acara pembukaan sendiri dimeriahkan dengan gelaran tari kolosal jaranan oleh ratusan penari. Selain menari, mereka juga membawa sejumlah bendera dari tim peserta Piala Presiden.

Menpora kemudian membuka kompetisi yang ditandai dengan memencet tombol sirene.

Selain Menpora, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, Ketua Organizing Commite (OC) Piala Presiden Akhmad Hadian Lukita, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, serta Forkopimda Jateng.

Ning Suparningsih