blank
DISKUSI - Direktur Utama LPPL Slawi FM Kusnianto saat diskusi dengan tim dari LPPL Radio Magelang FM. (foto: diskominfo)

SLAWI (SUARABARU.ID) – LPPL Kota Magelang melakukan studi komparasi di LPPL Slawi FM. Bertempat di studio Slawi FM, Kamis (09/06/2022), acara diisi dengan paparan dari Direktur Utama Slawi FM Kusnianto dan dilanjutkan diskusi tanya jawab.

Peserta yang dipimpin oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang Prianta Adi Wibawa, terdiri dari dewan pengawas dan pengelola LPPL Radio Magelang FM lebih banyak menggali informasi tentang kelembagaan Slawi FM yang dinilai sudah mandiri.

Bahkan setelah tanya jawab, Prianta menyatakan bahwa kelembagaan Slawi FM sudah baik dan layak menjadi nomor satu se Jawa Tengah dan se Indonesia. “Tujuan kami untuk belajar kelembagaan dari LPPL Slawi FM yang sudah mandiri, baik dasar hukum pendiriannya, perbup, SK Dewan Pengawas, SK Direksi, pengelolaan keuangan dan juga program siaran,” ungkap Prianta.

Disebutkan bahwa LPPL Magelang FM saat ini masih bergabung dibawah Dinas Diskominsta Kota Magelang. Untuk anggaranya juga masih menjadi bagian dari OPD Diskominsta Kota Magelang. Kusnianto dalam paparannya menyampaikan bahwa penghargan yang telah diraih oleh LPPL Slawi FM adalah hasil dari kerjasama semua pihak, baik direksi, dewan pengawas, seluruh jajaran karyawan dan yang tak kalah pentingnya adalah dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tegal.

“Beberapa penghargaan yang diraih oleh Slawi FM di antaranya Nominator Host Berita Indonesia Live Tahun 2020, Host Terbaik Berita Indonesia Live (BIL) Persada.id Tahun 2020 serta LPPL Terbaik Kategori Kelembagaan Tahun 2021 Persada.id,” ungkap Kusnianto.

Sebagai lembaga penyiaran publik, Slawi FM selalu berupaya untuk profesional baik dalam proses dan mekanisme pemilihan direktur utama maupun dewan pengawas. Hal tersebut selalu kami pegang agar independensi dan netralitas Slawi FM sebagai lembaga publik tetap terjaga.

Kusnianto menambahkan bahwa pada Tahun 2022 ini Slawi FM membuat inovasi program unggulan di antaranya menjadi sarana promosi UMKM Kabupaten Tegal, menjadi tempat outing class PAUD, TK, SD, SMP dan Pelatihan Tematik Forum Anak Kabupaten Tegal. Selanjutnya menjadi tempat penelitian mahasiswa (bahasa siar, acara dan lainnya), menjadi tempat praktek kerja lapangan SMK.

Nur Muktiadi