Pengajian dan halalbihalal Majelis Taklim Mar'ah Sholikhah Jawa Tengah baru-baru ini digelar di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. Foto: Dok/Majelis Taklim Mar'ah Sholikhah

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pengajian dan halalbihalal Majelis Taklim Mar’ah Sholikhah Jawa Tengah digelar di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, baru-baru ini.

Pengajian dan halalbihalal ini sekaligus menandai diaktifkannya kembali kegiatan majelis tersebut setelah pandemi Covid-19.

Acara diawali dengan menyanyikan Mars Subhanul Wathon dan pembacaan Asmaul Husna, diilanjutkan pembacaan Yasin oleh Ibu Nyai Hj Azizah Masrokhan yang dirangkai Maulidul Rasul.

Sambutan Ketua Majelis Taklim Mar’ah Sholikhah disampaikan oleh Dra Hj Munawaroh Nurhadi dan sahibul bait Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Taj Yasin menyampaikan, keberadaan Majelis Taklim Mar’ah Sholikhah sangat bermanfaat dalam meningkatkan peran dan keberadaan para Ibu Nyai di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

“Jika seseorang memandang seseorang dengan pandangan yang teduh, maka hal itu dapat menguatkan keimanan dan ketakwaan, dan itu adalah sebuah kebaikan. “Maka pandanglah Kiai Hanif ketika menyampaikan tausiahnya,” katanya.

Para tamu undangan menyambut dengan penuh semangat manakala Taj Yasin memberikan sambutan.

Halalbihalal itu dihadiri oleh seluruh pengurus wilayah dan pengurus kabupaten dan kota se-Jawa Tengah.

Ning Suparningsih