blank
Ketua Rumah Pancasila, Yosep Parera memberikan edukasi kepada warga binaan Lapas Perempuan Semarang. Foto: Dok/Humas Lapas Perempuan

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Lahir Pancasila, Lapas Perempuan Semarang bersama Rumah Pancasila menggelar road show ‘Suarakan Pesan-pesan Keindonesiaan Lewat Lirik dan Bunyi’.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Lapas Perempuan Semarang itu diikuti oleh petugas dan seluruh warga binaan, serta perwakilan BPIP.

Plh. Kepala Lapas Perempuan Semarang, Endang Budiarti menyampaikan apresiasi kepada Rumah Pancasila yang hadir di tengah-tengah warga binaan untuk melakukan road show.

“ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian dari masyarakat untuk para warga binaan kami. Selain sebagai sarana edukasi, road show ini bisa dimanfaatkan para warga binaan sebagai sarana rekreasi, sehingga para warga binaan tidak jenuh menjalani masa pidananya,” tutur Endang, Kamis (2/6/2022).

Sementara itu Ketua Rumah Pancasila, Yosep Parera mengatakan, dirinya dan tim ingin berbagi dan mengedukasi para warga binaan.

“Saya ingin mengajak teman-teman warga binaan di sini agar lebih memahami apa itu Pancasila. Kami juga akan memberikan bantuan hukum kepada para warga binaan yang membutuhkan bantuan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun,” ungkap Yosep.

“Di sini kita akan belajar dan bernyanyi agar teman-teman semua lebih mudah untuk menerima materi yang akan saya berikan,” tambah Yosep.

Yosep berharap, dengan kegiatan seperti ini para petugas dan warga binaan bisa menjadi manusia yang ber Pancasila, dengan selalu menerapkan setiap sila dikehidupannya, dan menjadi makhluk Tuhan yang saling mengasihi sesama,” tutur dia.

Ning Suparningsih