blank
Ketua Umum PRSI Kota Magelang HIR Jatmiko bersama Kepala Disporapar Wulandari Wahyuningsih meninjau salah satu kolam renang, (Dok PRSI Kota Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID ) – Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Magelang, HIR Jatmiko, Selasa (31/05) berkunjung ke Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang.

Kedatangan politisi Hanura tersebut diterima Kepala Disporapar, Wulandari Wahyuningsih.

Jatmiko melaporkan perolehan medali atlet renang Kota Magelang pada event Kejuaraan Renang Provinsi (Kejurprov) Antar Klub dan Perkumpulan Jawa Tengah 27-29 Mei di Kolam Renang Jatidiri Semarang, meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Menurutnya, Kota Magelang mempunyai potensi atlet yang bisa meraih prestasi dalam kancah cabor renang.
Selain itu, Kota Magelang memiliki beberapa kolam renang yang dimanfaatkan untuk berlatih.

‘’Kota Magelang memiliki beberapa kolam renang, yakni Samapta Aquatic Stadium, TKL Ecopark, kolam renang gladiool, kolam renang GAC, kolam renang Hotel Trio, dan juga kolam renang lainnya. Ini adalah modal utama, yakni adanya fasilitas yang menunjang. Terlebih renang Kota Magelang memiliki sejarah panjang dan mampu berprestasi,’’ katanya.
Jatmiko menyampaikan, masa kepengurusan PRSI Kota Magelang yang dipimpinnya mempunyai program kerja yang ingin mewujudkan prestasi. Salah satunya, melalui pembinaan berkesinambungan. Juga dengan menggelar berbagai kejuaraan baik tingkat provinsi maupun nasional.

‘’Untuk itu saya berharap, venue Samapta Aquatic Stadium yang dimiliki Pemkot Magelang bisa semakin mempermudah para atlet atau calon atlet yang ditempa klub/perkumpulan renang kita bisa berlatih. Terlebih, renang adalah olahraga terukur. Standar minimal untuk porsi latihan adalah seminggu 12x, pagi dan sore,’’ terangnya.

Jatmiko menerangkan, pihaknya juga siap mengkolaborasikan sport tourism, di mana olahraga menjadi wisata dan sebaliknya.

Kepala Disporapar, Wulandari Wahyuningsih mengaku, pihaknya siap untuk berkolaborasi bersama seluruh cabor dalam pembinaan prestasi yang dapat membawa harum Kota Magelang. Termasuk cabor renang dibawah PRSI Kota Magelang.

‘’Iya renang Kota Magelang sejak dahulu sudah dikenal berprestasi. Kita siap untuk memfasilitasi apa yang dibutuhkan atlet-atlet kita. Samapta Aquatic, selalu siap untuk digunakan untuk berlatih,’’ ungkapnya.
Setelah pertemuan, Ketua PRSI Kota Magelang HIR Jatmiko bersama Kepala Disporapar Kota Magelang Wulandari Wahyuningsih langsung mengunjungi salah satu venue kolam renang di area komplek kawasan TKL Eco Park, yakni Gladiool Aquatic Center atau dikenal dengan nama GAC.

Doddy Ardjono