Layanan kesehatan keliling untuk korban banjir rob di wilayah Tanjung Mas Semarang, yang digelar PT Indonesia Power Semarang PGU bersama IZI Jateng. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT. Indonesia Power Semarang PGU bersama IZI Jateng menggelar layanan kesehatan keliling, Senin (30/5/2022).

Layanan kesehatan keliling tersebut ditujukan untuk korban banjir rob di wilayah Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Dalam pelaksanaannya, PT Indonesia Power Semarang PGU menggandeng LAZ Annur, PT Cogindo Daya Bersama, PT Kalimantan Jawa Gas dan Inisiatif Zakat Indonesia Kantor Perwakilan Jateng.

Manajer Administrasi PT Indonesia Power Semarang PGU, Ubaidillah menyampaikan, pihaknya hari ini melaksanakan program Indonesia Power Care yang merupakan wadah kepedulian untuk masyarakat sekitar di ring 1, khususnya di Kelurahan Tanjung Mas.

“Kita memberikan layanan kesehatan keliling untuk masyarakat yang terdampak banjir rob yang terjadi pada tanggal 23-28 Mei 2022 lalu,” ungkap Ubaidillah kepada awak media di Semarang.

Layanan Kesehatan Keliling dibagi 2 tempat, yakni di Balai RW 10 dan di Masjid Roudhotul Muttaqin RW 12 dengan total target masyarakat yang terlayani sebanyak 300 penerima manfaat.

Dalam program Indonesia Power Care ini pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako melalui Kelurahan Tanjung Mas, dan bantuan peralatan sekolah untuk anak-anak di wilayah Kelurahan Tanjung Mas Semarang.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Camat Semarang Utara, Margo Haryadi menyampaikan terkait kondisi banjir rob hingga rasa terimakasihnya atas sinergi dari Indonesia Power yang sudah membantu masyarakat.

“Banjir kali ini berbeda karena rob tinggi dan tanggul jebol. Terimakasih atas sinergi dari Indonesia Power, LAZ Annur, Cogindo dan KJG,” ungkap Margo.

Ning Suparningsih