blank
Danrem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Achiruddin (kanan) menyerahkan tropi juara 1, 2 dan 3 lomba senam Gemu Famire dalam rangka HUT Ke 56 Korem Tahun 2022.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Regu Kodim 0728/Wonogiri, meraih gelar Juara II lomba senam dalam rangka HUT Ke 56 Korem 074 Warastratama Surakarta. Juara I diraih oleh anggota dan Persit Yonif Raider 408/Subhrasta. Juara III regu Bhayangkari Polresta Surakarta.

Lomba senam Gemu Famire, digelar Minggu (29/5) di Lapangan Makorem 074 Warastratama Surakarta. Setelah sebelumnya diawali dengan apel akbar yang diikuti oleh jajaran TNI-Polri bersama Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (FKPPI) se Solo raya.

Apel akbar dipimpin langsung oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Achiruddin. Turut hadir Pjs Kasrem 074/Wrt Letkol (Inf) Arif Isnawan, Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto beserta para Dandim se jajaran Korem 074/Warastratama, Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak, Ketua FKPPI Jateng/Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Dalam sambutannya, Danrem, menyampaikan, apel akbar dan lomba senam dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-56 Korem 074/Warastratama, sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam rangka upaya pelestarian seni budaya.

Tujuannya, untuk memupuk rasa nasionalisme generasi muda, agar mencintai seni budaya negeri sendiri. Sebab, gencarnya budaya asing, banyak mempengaruhi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Semalam, Penerangan Kodim 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, dalam lomba senam tersebut keluar sebagai Juara Harapan 1, 2 dan 3 masing-masing regu FKPPI 11/26 Sukoharjo, Bhayangkari Polres Sukoharjo dan FKPPI 11/35 Surakarta.

Para peraih gelar Juara I, II dan III lomba senam mendapatkan hadiah tropi dan uang pembinaan yang diterimakan oleh Danrem 074 Warastratama Kolonel (Inf) Achiruddin. Untuk Juara Harapan 1, 2 dan 3 diserahkan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074/Warastratama Ny Nuning Achiruddin.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota, terkhusus kepada perwakilan yang mengikuti lomba maupun Persit KCK Cabang XLIX yang turut berkontribusi dalam setiap latihan dan kerja keras, sehingga berprestasi meraih juara 2.

Bambang Pur