blank
Tim PkM USM memberikan pendampingan kepada Takmir Mushala Al-Azhar ,di Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, baru-baru ini. (Foto:Humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Universitas Semarang melakukan pendampingan renovasi Mushala Al-Azhar di Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, baru-baru ini.

Tim PkM yang terdiri atas para dosen jurusan Teknik Sipil itu melakukan kegiatan PkM dengan dana bantuan dari Universitas Semarang (USM).

Tim PkM diketuai Ahmad Hakim Bintang Kuncoro ST MEng, anggota Talitha Zhafira ST MEng, Anik Kustirini ST MSi, Ir Diah Setiyati Budiningrum MT, serta Dr Ir Edy Susilo MT.

Menurut Ahmad Hakim, pendampingan renovasi mushala ini dimulai dari 9 hingga 20 Mei.

”Pendampingan ini dimulai dari 9 Mei 2022 hingga saat ini,” katanya.

Dia mengungkapkan, tujuan pendampingan agar proses renovasi dapat berjalan sesuai standar yang berlaku di Indonesia serta dapat digunakan untuk beribadah umat Islam dengan lebih nyaman.

”Renovasi mushala ini sangat dibutuhkan pendamping dari ahli bangunan seperti tim pengabdian kepada masyarakat dari FT USM agar renovasi bangunan serta anggaran biaya yang akan dikeluarkan bisa tepat dan bagus kualitasnya,” ungkapnya.

Muhaimin