blank
Kedatangan Irdam IV Diponegoro di balaidesa Pengkoljagong bersama Dandim Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

 

BLORA (SUARABARU.ID) – Antusias warga sambut kedatangan Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Mirza Agus, SIP. di lokasi kunjungan kerja TMMD Reguler Ke-113 Kodim 0721/Blora di Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Rabu, (25/5/2022)

Setibanya di lokasi TMMD, Brigjen TNI Mirza Agus, beserta rombongan yang didampingi Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han), jajaran Forkopimda Blora, Forkopimcam Jati, Kepala desa dan perangkat desa Pengkoljagong. Termasuk juga tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda serta warga Desa setempat dan terdekat.

Kedatangan Irdam IV/Diponegoro tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 0721/Blora. Selain itu juga untuk melihat secara langsung progres kegiatan TMMD dan berkomunikasi dengan warga guna mendapatkan saran dan masukan sehingga pelaksanaan TMMD Reguler kedepannya bisa lebih maksimal.

Irdam IV/Diponegoro juga melaksanakan evaluasi pelaksanaan program berjalan. Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Mirza Agus, menyatakan, bahwa program TMMD Reguler ke-113 di Desa Pengkoljagong tersebut telah menciptakan sinergitas yang baik antar seluruh unsur di Pengkoljagong, Kecamatan Jati mulai dari masyarakat, TNI selaku pemangku program, Polri, Ormas, Pramuka serta jajaran pemerintah daerah setempat.

“Program TMMD Reguler ke-113 ini bertujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan berbagai macam aspek, melalui pemerataan dan peningkatan infrastruktur yang ada atau yang baru. Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena ini merupakan kekuatan paling utama dalam aspek pertahanan negara,” ujar Tim Wasev.

Program TMMD dilaksanakan selama 30 hari ini juga memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi hakekat ancaman yang ada.

Untuk diketahui, sasaran TMMD ke-113, Kodim Blora di antaranya sasaran fisik yang meliputi pembangunan tiga ruas jalan antara lain ruas 1. panjang 1.100 meter x lebar 2,5 meter, ruas 2. panjang 3.300 meter x lebar 2,5 meter (makadam) dan ruas 3 panjang 3.400 meter x lebar 2,5 meter, serta dengan ketebalan jalan 15 centimeter dan talud badan jalan panjang 20 meter x tinggi 3 meter. Untuk membangun mental masyarakat, Satgas TMMD juga mengerjakan kegiatan non fisik, berupa penyuluhan, pembekalan wawasan kebangsaan dan sosialisasi sebagai ajang penebalan pertahanan negara dan belajar Daring buat anak – anak sekolah.

Dalam kunjungan kerjanya ke lokasi TMMD tersebut,
Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Mirza Agus,
menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Satuan Tugas TMMD dan masyarakat Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati, Kabupaten Blora atas kelancarannya dalam pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik.

“Kepada semua pihak yang terlibat dan sudah banyak membantu program TMMD Ke-113 di Desa Pengkoljagong yang sudah sesuai target, saya mengucapkan terima kasih,” tandas Brigjen TNI Mirza Agus.

Pada kesempatan itu pula, Irdam IV/Diponegoro berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Pengkoljagong agar merawat dan memanfaatkan pembangunan fisik dan non fisik, hasil kegiatan TMMD Ke-113 tahun anggaran 2012 ini dengan sebaik – baiknya.

(Kudnadi Saputro)