KONDUSIVITAS - Kapolsek Bandar Polres Batang AKP Herry Rubiono mengingatkan perlunya menjaga kondusivitas saat Pilkades Sidayu. (foto: humas polres batang)

BATANG (SUARABARU.ID) – Forkopimcam Bandar menyampaikan imbauan Kamtibmas pada acara penyampaian visi dan misi calon Kepala Desa Sidayu pada tahap kampanye. Adapun Calon Kepala Desa Sidayu Kecamatan Bandar yang telah memenuhi persyaratan dan sudah ditetapkan menjadi calon Kades Desa Sidayu Bandar yakni Hadi Usron dan Anjal Satoto.

Camat Bandar M Nasrudin mengatakan ini adalah tahapan dalam rangkaian Pilkades dan bisa disampaikan secara langsung dan bisa disampaikan lewat media lain. Menurutnya, semua visi misi dari calon Kades adalah baik dan dalam pelaksanaanya dilihat juga dari kondisi anggaran desa, dan visi misi tersebut juga harus realistis

“Saya sampaikan kepada para calon, jika nanti salah satu terpilih berarti sudah masuk sistem di pemerintahan dan harus mengikuti aturan pemerintahan,” terangnya.

Ia menambahkan, penyampaian visi misi ini dan jika nanti salah satu yang terpilih harus masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah desa 6 tahun. “Kami berharap pendukung dari kedua calon bisa saling menjaga ketertiban dan kondusivitas di Desa Sidayu. Kami harap yang tidak terpilih bisa legowo dan yang terpilih jangan membusungkan dada,” imbaunya.

Kapolsek Bandar Polres Batang AKP Herry Rubiono mengatakan, penyampaian visi misi pada tahap kampanye ini sudah selesai dibacakan dan diharapkan bisa dicermati bersama. “Terima kasih kepada panitia dan calon Kepala Desa yang sampai saat ini masih menerapkan azas demokrasi dan tetap kondusif,” tegasnya.

Ia berpesan kepada kedua calon siapa pun nanti yang terpilih, diharapkan bisa membawa Desa Sidayu ke depan lebih maju. “Kami selaku pembina harkamtibmas kepada seluruh warga masyarakat Sedayu bisa menjaga ketertiban dalam pelaksanaan Pilkades ini dan jangan sampai melakukan tindakan melanggar hukum,” tandasnya.

Babinsa Desa Sidayu Sertu Supriyono mewakili Danramil Bandar mengatakan semua sudah mendengarkan penyampaian visi misi dari kedua calon, masyarakat bisa memilih berdasarkan hati nurani. “Kami berharap dalam pelaksanaan pencoblosan nanti bisa dilaksanakan secara aman kondusif,” imbaunya.

Nur Muktiadi