blank
GELAR POSTER - Nakes honorer di Kabupaten Brebes mengggelar poster berisi tuntutan diangkat menjadi PPPK. (foto: nino moebi)

BREBES (SUARABARU.ID) – Ratusan tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Brebes yang masih berstatus sebagai tenaga honorer, Selasa (17/5/2022) mendatangi gedung DPRD setempat.

Mereka yang mengaku sebagai perwakilan dari 1.785 Nakes honorer yang tergabung dalam Forum Tenaga Kesehatan Honorer (FTKH) Kabupaten Brebes itu ditemui anggota Komisi IV DPRD Brebes untuk beraudiensi.

Ketua FTKH Kabupaten Brebes, Bambang Kuntoro, mengungkapkan bahwa nasib Nakes honorer yang mengabdi di 38 puskesmas dan dua rumah sakit milik Pemkab Brebes belum ada kejelasan.

“Kami menuntut agar mereka yang mengabdi ada yang sampai puluhan tahun, bisa diangkat sebagai PPPK pada tahun ini. Kalau honorer di instansi lain diakomodasi, mengapa honorer nakes belum?” tandasnya.

Atas keluhan honorer Nakes, Ketua Komisi IV DPRD Brebes, Tri Murdiningsih mengaku menerima dengan baik aspirasi tersebut. Pihaknya segera akan menindaklanjuti, untuk segera ditemukan solusinya. “Termasuk audiensi lanjutan dengan dihadiri Sekretaris Daerah,” katanya.

Nino Moebi