blank
Kontingen Pesta Siaga Kwarcab Jepara sukses melaju ke Pesta Siaga Tingkat Kwarda Jateng

JEPARA (SUARABARU.ID) -Kontingen Pesta Siaga Kwarcab Jepara sukses melaju ke Pesta Siaga Tingkat Kwarda Jateng bersama Kontingen Kwarcab Rembang, Kudus, Pati dan Kwarcab Blora mewakili Binwil Pati yang akan dilaksanakan di Kabupaten Semarang  pada bulan Juni mendatang.

Di tingkat Kwarda Jateng, untuk Binwil Pati akan mengirimkan 3 Barung putra dan 3 Barung putri tergiat 1 sampai 3 dari hasil pelaksanaan Pesta Siaga Tingkat Binwil Pati pada hari ini, Sabtu (14/5), di Museum Kretek Kudus.

blank
Kontingen Pesta Siaga Kwarcab Jepara sukses melaju ke Pesta Siaga Tingkat Kwarda Jateng

Ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho melalui Pimpinan kontingen Sri Endang Hariyati menyampaikan puji syukur kepada Tuhan, kontingen Pesta Siaga Jepara meraih prestasi di Binwil Pati hari ini.

“Kontingen Jepara diwakili Gudep MI Matholibul Huda Mlonggo untuk Barung Putra dan Gudep SD IT 05 Sultan Agung Kalinyamatan untuk Barung Putri,” terangnya.

Penilik Sekolah di UPT Disdikpora Kecamatan Pecangaan menjelaskan lebih rinci keberhasilan Kontingen Jepara. “Barung Putra Jepara menjadi tergiat dua, bersama Kontingen Rembang yang menjadi tergiat kesatu dan Kontingan Kudus yang menjadi kontingen tergiat ketiga.”

“Sementara untuk Barung Putri, kontingen Jepara menjadi peserta tergiat ketiga, mendampingi kontingan Pati dan Blora yang menjadi tergiat kesatu dan kedua,” lanjutnya.

Bunda Endang berterima kasih kepada Ketua Kwarcab, seluruh Andalan, pelatih, pendamping, Kamabigus, Pembina dan anak-anak serta semua pihak atas kerjasama dalam mempersiapkan kontingen.

“Terima kepada Ka.Kwarcab dan semua pihak atas kontribusi dan kerjasama sehingga kontingen Jepara berhasil meraih prestasi di Pesta Siaga Binwil ini dan akan melanjutkan ke tingkat Kwarda,” ujar Sri Endang Hariyati

Hadepe – Poten – Rio