blank
Kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh Kwarcab Banjrnegara. Foto: Dok Kwarda Jateng

Kegiatan vaksin berlangsung dari pukul 09.00-11.30 WIB dan dilanjutkan lagi pukul 13.00–15.00 WIB dengan target 427 orang. Selain membantu vaksin, kegiatan lain selama posko lebaran adalah Pam Posko, siaga medik bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Sarsipol yaitu organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam(RSI) Banjarnegara.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 26 April 2022 sampai dengan 8 Mei 2022. Hal tersebut dimaksudkan guna mempercepat penanganan korban kecelakaan.

Lain halnya di Purbalingga, Tim APPKBL di wilayah yang terkenal dengan industri kreatifnya di bidang otomotif (berupa knalpot) sempat mengantar pemudik yang kecopetan. Kemudian juga pembersihan pohon tumbang akibat ditebang Orang Tak Dikenal (OTD).

Terkait live report pantuan arus lalu lintas, Kwarcab bekerja sama dengan Radio Lembaga Penyiaran Publik Local (LPPL) Gema Soedirman 96,3FM (LPPL RGSFM). Reportase berupa breaking news tentang arus lalu lintas, kuliner purbalingga dan berbagai hal kejadian yang menarik untuk dilakukan dan diposting di media sosial Kwarcab Purbalingga dan dikirim ke Kwarnas.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Kwarcab Purbalingga melibatkan pula Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka), Pramuka Peduli, Scout Journalist, Pasukan Perwira Muda (Pasperda) dan Dewan Kerja Cabang (DKC).

Takjil dan Sembako

Sementara itu Kwarcab Banyumas, dalam kegiatan APPKBL melibatkan sekitar lebih kurang 750  pramuka.  Salah satu kegiatannya adalah membantu melakukan pengaturan arus lalu lintas (lalin), serta menjaga ketertiban antara lain di Pasar Pon, Pasar Ajibarang, Pasar Banyumas dan Pasar Sumpiuh. Selain itu juga membagikan takjil dan sembako.