blank
Wali Kota Muchamad Nur Azis saat halal bihalal dengan ASN Pemkot Magelang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelan)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Magelang Muchamad Nur Azis bersama Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur beserta seluruh pejabat dan ASN pemkot setempat menggelar halal bihalal. Kegiatan berlangsung seusai apel pagi pertama setelah libur panjang Lebaran, Senin (9/5).

Pada acara itu Azis meminta kinerja ASN Pemkot Magelang harus menjadi lebih baik usai Idul Fitri 1443 H.

‘’Setelah  Idul Fitri  harus bekerja dan memberikan pelayanan masyarakat semakin baik. Program-programnya benar-benar berguna bagi warga Kota Magelang,’’ pinta dokter spesialis penyakit dalam tersebut.

Menurutnya, hari pertama masuk kerja usai cuti Lebaran merupakan ajang untuk kembali membangun kekompakan satu sama lain. Pemkot  Magelang tidak bisa berjalan tanpa kebersamaan seluruh jajarannya.

‘’’Kita butuh saling support, agar bisa bersama. Bekerja sendiri tidak bisa. Harus kompak, sehingga pelayanan masyarakat semakin baik lagi,’’ tegasnya.

Wali kota menekankan, bekerja mengandung konsekuensi yang harus dijalani dengan adil, yakni reward dan punishment.

Dia menegaskan, punishment atau sanksi/hukuman adalah peringatan bahwa seorang pegawai harus memperbaiki diri dari kesalahan-kesalahannya.

‘’Di punishment itu mengingatkan kita bukan dihukum untuk menjelekkan kita, tapi mengingatkan bahwa kalau kita melanggar ya kita harus betul-betul diberikan hukuman sesuai dengan kadar kesalahannya,’’ terangnya.

Terkait pemberlakuan Work From Home (WFH) bagi ASN pascaLebaran di Pemkot Magelang, pihaknya belum mengeluarkan kebijakan untuk diterapkan. Kebijakan tersebut merupakan imbauan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPANRB) yang boleh atau tidak dilakukan oleh pemerintah daerah.

 

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono