blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (menghadap lensa), memberikan jabat tangan dalam acara halalbihalal bersama jajaran ASN di hari pertama masuk kerja setelah liburan Lebaran Idul Fitri 1443 H.(Foto:Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, menegaskan, bukan hanya bawahan yang punya salah. Tapi pimpinan juga punya salah.

Penegasan ini disampaikan Bupati, Senin (9/5), saat menggelar halalbihalal Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Pacitan. Event ini berlangsung pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan saling maaf-memaafkan ini, berlangsung di pelataran Pendapa Kabupaten Pacitan ‘Mas Tumenggung Jogokarjo I’.

”Halalbihalal ini baik sekali dan Insha Allah kita semua bisa bermaaf-maafan, karena yang punya kekurangan, kesalahan dan khilaf, bukan hanya bawahan tapi juga pimpinan termasuk saya,” tandas Bupati Indrata Bayu Aji.

Kepada seluruh jajaran ASN yang hadir, Bupati menyampaikan permintaan maaf. Ikut hadir mendampingi, istri Bupati Pacitan Ny Efi Suraningsih dan Wakil Bupati (Wabup) Pacitan, Gagarin.

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, acara bermaaf-maafan dengan para ASN ini, diawali dari Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan, Heru Wiwoho, bersama para Staf Ahli Bupati dan para Asisten Sekda serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya.

Bupati berharap, melalui momentum halalbihalal lebaran kali ini, diharapkan dapat menjadi titik tolak untuk memulai bekerja melayani masyarakat. Tidak ada alasan bagi ASN untuk bersantai-santai setelah menjalani libur Lebaran yang cukup panjang.

”Jadi setelah kita tirakat prihatin dari Covid, terus menjalani Puasa Ramadan, dan saat ini kita kembali ke nol,” tandas Bupati. Berangkat dari titik nol ini, tambahnya, merupakan titik start untuk semangat kita di-gas lagi.

Bambang Pur