blank
Tim SAR Gabungan tengah mengevakuasi korban yang tenggelam di pemecah ombak (breakwater) pelabuhan Kabupaten Kendal. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seorang laki-laki yang tengelam di pemecah ombak (breakwater) pelabuhan Kabupaten Kendal pada Sabtu (7/5/2022).

Korban, Nur Khafidoh (31) warga Pundung RT.01/RW.02 Desa Bendosari Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal berhasilĺ ditemukan pada Minggu (8/5/2022) sekitar pukul 10.40 WIB berjarak 50 meter dari tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto mengungkapkan, peristiwa terjadi pada Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Saat itu korban bersama temannya Wiratno (35) menuju pelabuhan Kendal untuk memancing. Setelah sampai di pemecah ombak (breakwater) keduanya mencari spot mancing. Wiratno berjalan ke tengah (berjarak 100 meter) sedangkan korban berjalan ke tengah kurang lebih 200 meter dari bibir pantai,” ungkap Heru.

Saat keduanya asik mancing, lanjut Heru, sekitar pukul 13.00 WIB Wiratno melihat korban sudah berada di tengah laut sambil melambaikan tangan minta tolong.

“Diduga korban terhempas ombak dan jatuh ke tengah laut. Karena tidak bisa berenang akhirnya korban hilang tenggelam,” ujarnya.

Selanjutnya tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan metode penyisiran menggunakan perahu karet. Setelah ditemukan korban langsung dibawa ke keluarganya (rumah duka).

Ning