blank
Keluarga besar MAN 1 Wonosobo saling berjabat tangan, saat halal bihalal. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Keluarga besar MAN 1 Wonosobo, Sabtu (7/5/2022), menggelar halal bihalal di Dieng Cinema. Acara ini digelar dalam rangka merajut silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiyah antarkeluarga besar MAN 1 Wonosobo.

Momen di penghujung perayaan Idul Fitri 1443 H itu, diikuti guru, karyawan dan keluarganya, pensiunan guru dan karyawan serta pengurus Komite MAN 1 Wonosobo.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala MAN 1 Khoirul Umam, mantan Kepala MAN 1 Warsam, Kepala TU Lilis Nur Muflihah, Ketua Komite MAN 1 Wonosobo Riyadin dan anggota.

BACA JUGA: Bendera Merah Putih Terancam Tak Bisa Berkibar Lagi di Event Internasional

blank
Acara halal bihalal MAN 1 Wonosobo digelar di Dieng Cinema. Foto: Muharno Zarka

Tausiyah halal bihalal disampaikan KH Mustofa Al Kifli, pengasuh PP Darunnajah Sidepok Kepil, yang juga penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Wonosobo.

Menurutnya, dalam Alquran Surat Al Baqarah ayat 200-201, manusia harus selalu berdzikir dan berdoa, untuk menjadi insan terbaik di dunia maupun di akherat.

”Silaturahmi atau halal bihalal di bulan Syawal ini, merupakan salah satu cara untuk menjadi manusia terbaik, baik di dunia maupun di akherat. Karena semua orang saling memaafkan,” katanya.

BACA JUGA: Piala Thomas dan Uber 2022: Indonesia Siap Tempur Lawan Singapura

Sementara itu, Kepala MAN 1 Wonosobo Khoirul Umam menyampaikan, momentum Idul Fitri ini menjadi bukti, Islam itu rahmatan lil alamin. Islam benar-benar mampu memberi rahmat bagi seluruh alam dan seisinya.

”Melalui acara halal bihalal ini, kami memohon maaf apabila selama ini banyak kesalahan dan kekhilafan. Semoga semua yang hadir bisa menjadi keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah,” ujarnya.

Muharno Zarka