blank
Arus lalu lintas di seputar Kota Wonosobo tampak lengang, pada hari pertama Lebaran. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Hari pertama Lebaran arus lalu lintas di jalan seputar Kota Wonosobo, masih tampak lengang. Pagi hari hingga menjelang siang belum banyak pergerakan warga yang melintas di pusat kota.

Pada pagi hari, warga masih banyak yang melakukan ziarah kubur. Selain itu, tak sedikit warga yang melakukan silaturahmi dengan keluarga maupun tetangga di kampung halamannya. Mereka belum banyak yang melakukan perjalanan ke luar kota.

Selepas siang hingga menjelang senja, baru mulai terlihat beberapa pengguna jalan melintas di jalan raya. Itu pun termasuk masih sedikit yang lalu lalang. Toko dan rumah makan juga masih banyak yang tutup.

BACA JUGA: Lebaran Kedua, Dua Rumah Rusak Tertimpa Pohon Pete

Salah satu pengguna jalan, Helmy FP (18), warga Perum Purnamandala Blok AB No 8 Bumireso mengatakan, jalan sekitar Kota Wonosobo sebelum Lebaran biasanya macet, karena dipenuhi pemudik dan warga yang akan belanja.

”Jalan sekitar Pasaraya Rita atau Pasar Induk Wonosobo H-10 selalu macet. Tapi tadi pas saya lewat tampak lengang tanpa kemacetan. Belum banyak warga yang masuk ke wilayah kota,” ujarnya.

Muharno Zarka-Riyan