blank
Personel Babinsa Koramil-03 Ngadirojo Kodim 0728 Wonogiri, tampil ikut mengatur antrean warga yang akan menjalni vaksinasi massal.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Disamping memberikan pendampingan pengamanan, personel Babinsa ikut mengatur antrean warga yang mengikuti pelayanan vaksinasi massal.

Danramil-03/Ngadirojo Kapten (Inf) Sunardi melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Serma Indra, menyatakan, pengaturan antrean warga dilakukan demi menghindari kerumunan.

Ini sebagaimana pada pelayanan vaksinasi di Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Pelayanan vaksinisasi massal kepada warga digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), menerapkan sistem antrean.

Tampil menjadi vaksinator tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Ngadirojo. Sebelum divaksin, warga diperiksa keseatannya terlebih dahulu, yang tidak sehat tidak divaksin.

Peran Babinsa yang sama juga dilakukan di Kecamatan Wuryantoro dan di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Di Kecamatan Wuryantoro, Babinsa Serka Ali Imran dan Serda Surono tampil memberikan perannya bersama Anggota Polsek Wuryantoro Bripka Anton.

Bhabinkamtibmas

Sinergitas personel Babinsa dengan Bhabinkamtibmas Ini, dilakukan untuk memperlancar Tim Vakisnator Puskesmas Wuryantoro yang memberikan pelayanan vaksinasi massal di Pendapa Kecamatan Wuryantoro.

Babinsa Serka Ali Imran, menyatakan, warga begitu antusias untuk menerima vaksinasi dosis ketiga atau booster. Ini menjadi pertanda baik dalam menudukung program pemerintah terhadap percepatan vaksinasi, utamanya dalam menyambut datangnya Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1443 H. Yang secara nasional capaiannya ditarget 30 persen. Juga dalam upaya mewujudkan herd immunity (kekebalan kemlompok).

Laporan sama juga disampaikan oleh Danramil-17 Sidoharjo Kapten (Inf) Totok Mardoyo. Pelayanan vaksinasi massal diberikan oleh Tim Vaksinator di Puskesmas Sidoharjo, yang juga memberikan pelayanan untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Anggota Koramil-17 Sidoharjo, Peltu Kahana, melaporkan, ada sebanyak 9 orang yang menjalani vaksinasi dosis pertama dan sebanyak 16 orang untuk dosis kedua.

Bambang Pur