blank
Para peserta pelatihan saat foto bersama dengan panitia penyelenggara

JEPARA (SUARABARU.ID)-Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) ANDY menggelar kegiatan untuk pemberdayaan perempuan. Kegiatan yang berupa pelatihan rias dan pengantin ini diharapkan kedepannya dapat membantu tambahan penghasilan ekonomi untuk keluarga.

Acara yang diselenggarakan pada Selasa, (26/4/20220) di kantor LKP ANDY yang beralamat di Jl. Pangeran Syarif no 4 Jepara ini dibuka oleh Dra. Utim Sohijatsih, MH, perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Jepara.

blank
Suasana pelatihan yang diselenggarakan LKP ANDY Jepara

Dalam sambutannya, Utim Sohijatsih mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ketrampilan kepada ibu-ibu muda untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

“Kegiatan pelatihan ini juga bernilai ibadah, karena diharapkan dapat membantu suami dalam menafkahi keluarga. Untuk itu supaya ibu-ibu bersungguh-sungguh hingga selesai dan dinyatakan lulus”, ujar Utim Sohijatsih, yang dilanjutkan dengan penyerahan alat ajar secara simbolis kepada peserta didik.

Sementara itu, pimpinan LKP ANDY, Andy Firmansyah mengatakan bahwa Profesi sebagai perias pengantin adalah profesi yg diminati dikalangan anak-anak muda karena profesi ini suatu keahlian khusus untuk membuka usaha sendiri atau sebagai bekal untuk ikut bekerja di salah satu pengusaha jasa Wedding.

“Kegiatan kursus ini juga bertujuan untuk mengurangi pengangguran di wilayah Jepara. Direkrut, dilatih, diuji kompetensi dan penempatan kerja, secara gratis”, terang Andy.

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 15 peserta dari seluruh Kabupaten Jepara ini berdurasi selama 200 jam pelajaran. Pertemuan seminggu tiga kali selama dua bulan kedepan. Dilanjutkan ujian pada Juli 2022.

Salah satu instruktur pelatihan, Ratu Andayani di hari pertama memberikan materi tentang pentingnya menjaga etika sebagai seorang perias pengantin dengan berperilaku yang baik saat bertugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

ua