blank
Stadion Ewood Park.

LONDON (SUARABARU.ID) – Umat Islam di Inggris boleh bergembira. Stadion Ewood Park yang menjadi kandang klub Divisi Championship Inggris, Blackburn Rovers, bakal digunakan untuk ibadah shalat ied berjamaah pada hari Idul Fitri nanti. Kebijakan tersebut merupakan sejarah baru bagi klub yang ada di liga Inggris.

Blackburn yang saat ini masih bertengger di peringkat kesembilan klasemen sementara merupakan klub pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang mengizinkan stadionnya digunakan untuk pelaksanaan shalat ied. Blackburn hampir dipastikan gagal naik kasta ke Premier League musim depan. Padahal mereka merupakan klub tradisional yang tampil di kompetisi sepakbola tertinnggi di Inggris tersebut.

“Blackburn Rovers akan menjadi klub sepak bola pertama di negara ini yang membuka pintu untuk komunitas muslim setempat melaksanakan shalat Idul Fitri di lapangan,” demikian pernyataan resmi klub

Ditambahkan, dalam pelaksanaan shalat Ied nanti, Ewood Park akan dibuka untuk umat Islam sejak pukul 9 pagi hingga 10 pagi. “Shalat terbuka untuk semua keluarga baik pria maupun wanita untuk salat di lapangan.

Sejauh ini, klub yang pernah diperkuat striker andalan Inggris Alan Shearer dan Michael Owen, dikenal cukup dekat dengan komunitas muslim yang tinggal di sekitar stadion. Bahkan stadion mereka dilengkapi dengan fasilitas masjid.

Nur Muktiadi