blank
Wallace Costa. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajemen PSIS Semarang dan Wallace Costa resmi untuk mengakhiri kerja sama. Walaupun Wallace masih memiliki kontrak satu musim lagi, namun manajemen PSIS dan Wallace sepakat untuk mengakhiri kerja sama ini.

Manajemen PSIS menyebut, di lini belakang butuh penyegaran, dan hal ini telah dijelaskan kepada Wallace.

”PSIS dan Wallace telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama kedua belah pihak. Ada pun salah satu alasannya, PSIS ingin penyegaran di posisi yang ditinggalkan Wallace,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe Winarto, dalam keterangannya di Semarang, Senin (25/4/2022).

BACA JUGA: Ketika Pep Guardiola dan Jurgen Klopp Saling Puji

Manajemen PSIS juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi Wallace Costa, dan berharap sang pemain sukses di karier sepakbolanya.

”Kami sampaikan terima kasih atas dedikasinya bersama PSIS sejak 2019. Semoga ke depan selalu sukses, dan diberi kesehatan. Walaupun sudah tidak bersama-sama di PSIS, silaturahmi harus tetap kita jaga, karena kita tetaplah keluarga,” terang Liluk, sapaan akrab Wahyoe Winarto.

Diungkapkan juga olehnya, saat ini para punggawa PSIS kembali melaksanakan latihan, usai kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 berakhir. Pemain yang sudah berlatih merupakan pemain yang berasal dari Kota Semarang, dan daerah-daerah di Jateng.

BACA JUGA: Presiden Akan Resmikan Jalan Pansela dan Nikmati Wisata Alam dengan Motor (1)

Latihan kali ini dipimpin asisten pelatih Achmad Resal, di Lapangan Terang Bangsa, Semarang. Menurut Liluk, latihan kali ini merupakan langkah awal dari tim untuk memulai persiapan jelang menghadapi Liga 1 Musim 2022/2023.

”Pemain yang dari Semarang dan sekitarnya, kami kumpulkan untuk latihan. Supaya mereka bisa jaga kondisi, sehingga kami fasilitasi. Panasin mesin tipis-tipis jelang bergulirnya kompetisi musim depan, supaya kondisi fisik mereka tetap terjaga,” jelas Liluk.

Pada latihan kali ini dihadiri 18 orang, di antaranya Hari Nur Yulianto, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Komarudin, hingga pemain yang baru saja direkrut, Fajar Setya Jaya.

Riyan