blank
STERILISASI - Jajaran Polres Tegal Kota melakukan sterilisasi gereja. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Untuk menjamin keamanan selama rangkaian kegiatan perayaan paskah, Polri melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Tegal.

Sebelum pelaksanaan ibadah Jumat Agung, Satuan Samapta Polres Tegal Kota melakukan sterilisasi menggunakan metal detektor dan menerjunkan unit K9 ke gereja-gereja di wilayah Kota Tegal yang melaksanakan kegiatan ibadah Jumat Agung, Jumat (15/4/2022) sore.

Kasat Samapta AKP Bambang Sri Diartono SH pada saat memimpin pelaksanaan sterilisasi dan pengamanan gereja menyampaikan, bahwa Polres Tegal Kota hadir melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung dalam rangkaian ibadah Paskah untuk memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan ibadah. Sehingga umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Jumat Agung dengan aman dan nyaman.

Polres Tegal Kota, lanjut Kasat Samapta, sudah memberikan pelayanan berupa pengamanan selama rangkaian perayaan Paskah bagi umat Kristiani di Kota Tegal sejak kegiatan ibadah Kamis putih, Jumat Agung hingga puncak perayaan paskah pada hari Minggu mendatang.

“Tak lupa kami mengucapkan selamat hari raya paskah, semoga seluruh rangkaian ibadah paskah yang dimulai dari hari Kamis kemarin sampai dengan puncaknya nanti di hari Minggu dapat berjalan aman dan kondusif,” ucapnya.

Diungkapkan, dalam pengamanan rangkaian hari raya Paskah, Polres Tegal Kota sudah menempatkan personel pengamanan di setiap gereja, baik secara terbuka maupun tertutup. “Kami dari Polres Tegal Kota bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah, akan melaksanakan pengamanan rangkaian hari raya paskah secara maksimal,” terangnya.

Terpisah salah satu jemaat dari gereja GPdI Mahanaim Jalan Kapten Ismail Kota Tegal, Hindayat Kuntoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Tegal Kota yang telah memberikan pengamanan kegiatan ibadah pada rangkaian hari raya paskah dengan baik.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada petugas pengamanan dari jajaran Polres Tegal Kota, ini menunjukkan kesungguhan dari Polri, sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan paskah,” ungkap Hindayat Kuntoro.

Nino Moebi