blank
Tim pencak silat USM berfoto bersama seusai menerima penghargaan dalam Kejuaraan Pencak Silat Widuri Open 2022 di Pemalang, baru-baru ini.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Pencak Silat Universitas Semarang (USM) berhasil membawa pulang 1 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu pada Kejuaran Nasional Pencak Silat Widuri Open 3 2022 di Pemalang, baru baru ini.

Medali emas disumbangkan Widya Aji dari kelas C. Sedangkan medali perak masing-masing diraih oleh Ahmad Hasan Auny Rosyid, Julian Permana, Constantin Dwiya Purbowo, dan Agus Riyanto.

Adapun medali perunggu dipersembahkan masing-masing Syndu Yoga Pratama (kelas B), Reyhan Daffa (kelas I), Annisa Maora Anggelina (kelas A putri), Shavira Aulia Pramesti (kelas C putri), Miwa Serotina Putri Iryani Ginuny (elas D putri), dan Iva Latifah Sethepany (kelas E putri).

Ketua UKM Pencak Silat USM, Fabilan Prasetyo Ilham menyatakan puas atas hasil yang diraih para atlet.

”Para atlet berjuang maksimal untuk mempersembangkan yang terbaik bagi USM. Ini hasil yang cukup baik. Kami akan melakukan evaluasi untuk perbaikan dalam mengikuti event-event ke depan,” ujar Fabilan.

Dia minta para atlet tambah semangat dalam berlatih agar bisa meraih prestasi yanbg lebih baik lagi di kejuaraan mendatang.

”Hanya dengan latihan keras, prestasi bagus bisa diraih. Kami berterima kasih kepada USM yang telah memfasilitasi para atlet dalam berlatih dan memberikan dukungan operasional yang lain sehingga pembinaan pencak silat di USM berjalan baik,” ungkapnya.

Haris/Muha