blank
Sertijab beberapa pejabat di Polres Wonosobo. Foto : SB/dok Humas Polres

WONOSOBO(SUARABARU.ID)- Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, SIK MT, memimpin serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan sejumlah pejabat Polres, Senin (11/4/2022), di halaman Mapolres setempat.

Upacara sertijab dan pelantikan tersebut diikuti sejumlah pejabat utama Polres, Kapolsek dan beberapa personil Polres Wonosobo.

Pejabat yang menjalani mutasi jabatan yakni Wakapolres Kompol Arie Iman Prasetyo SH MH, yang digantikan Kompol Andi Setiyo Wibowo, SSi SIK MIK yang semula menjabat sebagai Kabagops Polres Pemalang.

Baca Juga: Ini Hasil Audiensi AirNav Indonesia dengan Bupati Wonosobo Terkait Larangan Penerbangan Balon Udara

Sementara itu, Kompol Arie Iman Prasetyo SH MH sendiri akan mengisi jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polrestabes Semarang.

AKP Harman Rumenengge Sitorus SIK resmi dilantik menjadi Kabagops Polres Wonosobo, sebelumnya menjabat Kasubag TIK Bagbinopnal Ditlantas Polda Jateng.

Adapun AKP Agus Priyono SH resmi menjabat sebagai Kapolsek Kejajar menggantikan AKP Sutopo SH yang saat ini menjabat sebagai Kabagren Polres Wonosobo.

Baca Juga: Pastikan Stok dan Harga Aman, TPID Wonosobo Lakukan Monitoring Kepokmas

Di lain pihak, AKP Sutaryanto SH yang semula menjabat Kapolsek Kalikajar saat ini dilantik sebagai Kabaglog Polres Wonosobo.

Sedangkan jabatan Kapolsek Kalikajar saat ini diduduki AKP Aris Kristiyanto yang semula bertugas sebagai Kasubbag Strajemen RB Bagren Polres Wonosobo.

Tak hanya para Kabag dan Kapolsek, jabatan para Kasatreskrim dan Kasatlantas Polres Wonosobo juga mengalami rotasi atau perpindahan tugas.

Hal Biasa

blank
Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, SIK MT memimpin sertijab. Foto : SB/dok Humas Polres

Baca Juga: DPRD Wonosobo Keluarkan Rekomendasi Keras Terkait LKPJ Bupati 2021, Apa Saja?

Kasat Reskrim, AKP M Zazid SH MH dimutasikan sebagai Kasat Reskrim Polres Demak. Posisinya digantikan AKP Achmad Sugeng SH MH yang semula menjabat Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota.

Selain itu, AKP Ragil Irawan SH yang semula menjabat Kanit 1 Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng resmi dilantik jadi Kasatlantas Polres Wonosobo menggantikan AKP Sugito SH yang dimutasikan sebagai Kapolsek Sayung Polres Demak.

Dalam amanatnya, Kapolres menuturkan bahwa rotasi dan mutasi jabatan adalah hal yang wajar dan biasa dalam dunia organisasi kepolisian.

Baca Juga: Polres Wonosobo Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja selama bertugas di Polres Wonosobo.

Menurutnya, masing-masing pejabat memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Wonosobo.

“Semoga kinerja dan dedikasi para pejabat lama dapat menjadi contoh bagi anggota yang lain. Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Semoga kesuksesan selalu mengiringi di tempat baru,” ungkapnya.

Baca Juga: Takmir Masjid Jami’ Wonosobo Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

Kapolres juga berpesan kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan langsung bisa menjalankan tugasnya.

Bagi rekan-rekan pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat bergabung di tempat baru dengan keluarga besar Polres Wonosobo.

“Segeralah menyesuaikan diri. Semangat dan amanah dalam mengemban tugas. Ciptakan inovasi dan terobosan kreatif untuk menunjang kinerja,” pintanya.

Muharno Zarka