blank
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (kanan) bersama para perwira, mengecek kondisi senjata gas air mata, yang menjadi kelengkapan petugas untuk mengantisipasi Unras.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Aksi unjuk rasa (Unras) besar-besaran, Senin hari ini (11/4), akan digelar oleh Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) dan organisasi mahasiswa di Jakarta, dan Kota-Kota Besar di seluruh Tanah Air.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Senin (11/4), tampil memimpin gelar apel siaga dalam mengantisipasi kemungkinan ada dampaknya dari aksi Unras tersebut. Apel siaga yang diikuti oleh semua satuan ini, berlangsung di Halaman Mapolres Wonogiri.

Sebagai pimpinan apel, Kapolres, minta agar semua jajaran siap siaga, untuk sewaktu-waktu untuk bertugas melaksanakan pengamanan Unras.

Apel siaga, merupakan upaya Polres Wonogiri untuk memastikan seluruh personelnya dalam keadaan siap siaga. Termasuk penyiapan sarana prasarana (Sarpras) perlengkapannya. Yang sewaktu-waktu, harus siap melaksanakan tugas pengamanan Unras.

Pada bagian lain pengarahannya, Kapolres, minta agar para Bhabinkamtibmas proaktif melakukan pengawasan, dan mencari sumbatan mengapa komoditas minyak goreng curah menjadi langka di pasaran.

Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo dan Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menjelaskan, dalam apel tersebut Kapolres langsung melakukan pengecekan kesiapsiagaan peralatan. Termasuk kesiapan kendaraan dinas.

Bambang Pur