blank
Petugas kepolisian dibantu warga, masuk ke kolong Jembatan Sidokriyo untuk mengevakuasi mayat yang ditemukan oleh pencari katak.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sesosok mayat, ditemukan secara tak sengaja oleh pencari katak. Lokasi penemuan berada di kolong Jembatan Sidokriyo RT 4/RW 5, Desa Kerjolor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, semalam, menyatakan, mayat tersebut berjenis kelamin pria. Ciri-cirinya antara lain memiliki tinggi badan 165 CM, usia sekitar 50 tahun.

Memiliki rambut ikal warna hitam, mengenakan celana pendek warna hitam, kaos hitam dan jaket motif kotak-kotak warna biru tua. Mayat tersebut tidak terdeteksi asal-usulnya, karena tidak ada petunjuk mengenai identitasnya.

Saat ditemukan, posisinya miring seperti orang tidur. Adalah Daniyarto Dejalil (22) warga Dusun Sidokriyo, Desa Kerjolor, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, yang pertamakali menemukan secara tak sengaja.

Itu berlangsung saat dia mencari katak. Temuan tersebut kemudian diberitahukan ke Saksi Suyono (50) dan Jarwadi (42), warga yang berdomisili di dekat lokasi. Ketiga saksi ini, mendatangi lokasi untuk mengecek keberadaannya.

Dua Hari

Saat dicek, kondisinya telah kaku. Kemudian temuan ini dilaporkan ke Pamong Desa Kerjolor, untuk diteruskan ke Polsek Ngadirojo. Menyikapi laporan temuan mayat ini, Sabtu (9/4), personel Polsek segera mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan.

blank
Mayat seorang pria berhasil dievakuasi dari lorong Jembatan Sidokriyo, Ngadirojo, Wonogiri. Namun tidak dikenali nama maupun asal-usulnya.

Bersama petugas medis dari Puskesmas Ngadirojo, dilakukan pemeriksaan mayat. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan pada mayat yang diperkirakan telah meninggal dua hari lalu tersebut.

Diprediksi, mayat tanpa identitas itu merupakan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang terlantar. Yang sejak Jumat (1/4) lalu muncul di sekitar tempat tersebut, dan suka tidur di kolong Jembatan Sidokriyo.

Pihak kepolisian telah menjalin koordinasi dengan Pemerintahan Desa, Pemerintah Kecamatan dan Dinas Sosial (Dinsos), dalam upaya menemukan keluarganya. Namun masih belum mendapatkan kejelasan.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menambahkan, barangkali ada warga masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri tersebut di atas, dapat menghubungi Polsek Ngadirojo atau Polres Wonogiri.

Bambang Pur