blank
Ketua panitia bhakti sosial SMAN 1 Kudus, Lintang Mahardika Putri menyerahkan bantuan sembako kepada siswa yang kurang mampi. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebuah kegiatan positif dilakukan oleh OSIS SMAN 1 Kudus. Di bulan Ramadan ini, para siswa menggelar bhakti sosial bagi-bagi sembako kepada temannya sesama siswa yang tidak mampu.

Kegiatan bhakti sosial tersebut digelar di lapangan basket sekolah, Sabtu (9/4). Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, proses pembagian dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketua Panitia bhakti sosial, Lintang Mahardika Putri menyampaikan kegiatan bhakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang setial tahun dilaksanakan OSIS SMAN 1 Kudus.

Sumber dana dari kegiatan ini berasal dari infaq dari para siswa yang dikumpulkan setiap hari Jumat.

“Jadi, semua biaya dari kegiatan ini berasal dari dana infaq para siswa. Bertepatan dengan bulan Ramadan ini, dana yang terkumpul disalurkan dalam bentuk sembako,”kata Lintang.

Lintang menambahkan, total ada 124 paket sembako yang akan disalurkan baik ke internal dan eksternal sekolah. Untuk kalangan internal, paket sembako diberikan ke siswa SMAN 1 Kudus yang tidak mampu.

“Sesuai saran pembina OSIS, sasaran bhakti sosial ini ditujukan utamanya ke kalangan internal dulu. Karena ternyata masih banyak teman-teman kami yang membutuhkan,”tandasnya.

Senada, Ketua OSIS SMAN 1 Kudus, Debora Grace Susana mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini memang sengaja dilakukan sebagai wujud kebersamaan dan kemanusiaan.

Menurutnya, saat ini banyak masyarakat khususnya orang tua wali siswa SMAN 1 Kudus yang kondisi ekonominya kurang beruntung utamanya akibat pandemi Covid-19

“Bantuan sembako ini kami sebagai bentuk kebersamaan kami kepada sesama siswa yang kebetulan ekonominya kurang mampu,”tandasnya.

Tm-Ab