blank
Ilustrasi air putih. Foto: klikdokter.com

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Anda ingin tampil glow up saat Ramadan? Meski dalam bulan Ramadan, semua pasti ingin tampil lebih glow up dari sebelumnya.

Bulan Ramadan tidak menghalangi siapapun untuk tampil lebih glow up. Bukan hanya hati saja, tapi wajah juga harus glow up.

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Bulan untuk memperbaiki diri menjadi pribadi lebih baik, baik jasmani maupun rohani. Memperbaiki ibadah kepada Sang Pencipta dan merawat kesehatan tubuh.

Merawat tubuh adalah salah satu bentuk rasa syukur kita pada Sang Pencipta. Tubuh yang sehat juga akan membuat kita mudah untuk beraktivitas. Beribadah pun juga akan terasa lebih nyaman.

Apa saja yang harus dilakukan agar kita bisa tampil glow up meski saat bulan Ramadan?

Dilansir dari Suara.com, ada 4 tips tampil glow up selama Ramadan. Yuk simak agar kita tetap glow up selama Ramadan.

1. Minum banyak air putih

Minum air putih bukan hanya mencegah dehidrasi saja, namun juga memelihara kesehatan tubuh.
Minum air putih minimal 8 gelas sehari. Jika saat tidak puasa kita bisa minum air putih kapan saja. Berbeda saat berpuasa. Karena kita harus menahan lapar dan haus.

Untuk itu kita bisa membagi 8 gelas sehari dengan 1 gelas saat berbuka, 2 gelas setelah makan, 2 gelas setelah sholat tarawih, 2 gelas sebelum tidur, 1 gelas saat sahur. Usahakan kalian minum air putih yang cukup. Karena air putih sangat banyak manfaatnya.

2. Memakai skincare

Saat berpuasa kulit wajah akan terasa kering. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memakai skincare. Selain untuk melembabkan, juga untuk merawat kesehatan kulit wajah. Jika kulit wajah sehat kita akan tampil lebih percaya diri.

Selain wajah, tubuh juga perlu nutrisi. Supaya kulit tidak kering, kita bisa memakai handbody. Jika ingin lebih sehat bisa menggunakan rangkain bodycare.

3. Mengonsumsi buah dan sayur

Merawat tubuh bukan hanya dari luar. Tapi juga dari dalam. Salah satu cara untuk merawat tubuh dari dalam adalah mengonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Karena mengandung berbagai vitamin dan mineral.

Jangan sampai karena berpuasa kita keasyikan berburu takjil dan lupa mengonsumsi buah dan sayur. Jika terlalu malas untuk makan. Bisa kita siasati dengan dijadikan jus. Mungkin akan memudahkan untuk dikonsumsi.

4. Olahraga

Jangan lupa berolahraga. Meskipun kita berpuasa. Kita tidak boleh bermalas-malasan. Jika takut nanti kecapekan dan haus. Kita bisa olahraga saat matahari belum terbit. Pilih gerakan yang tidak terlalu menguras tenaga.

Itu tadi beberapa tips tampil glow up selama Ramadan. Mulai dari minum air putih yang cukup, memakai skincare, konsumsi buah dan sayur, berolahraga. Jadikan Ramadan tahun ini lebih berwarna.

Ning