blank
Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis, dan Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si (Kanan) dan General Manager (GM) PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Muhammad Irwansyah Putra (Kiri) menunjukkan berita acara kerjasama yang ditandatangani kedua belah pihak dalam acara di di kampus Kentingan UNS, Jumat (1/4) (dok/ Humas UNS)

SURAKARTA (SUARABARU.ID)- Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Pengembangan Ketenagalistrikan.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis, dan Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si. dan General Manager (GM) PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Muhammad Irwansyah Putra di kampus Kentingan UNS, Jumat (1/4/2022).

Kerja sama dengan tujuan mengaplikasikan dan meningkatkan pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan ketenagalistrikan, serta pengembangan sumber daya manusia.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis, dan Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si dalam sambutannya antara lain menyatakan, PT PLN (Persero) merupakan badan usaha milik negara yang mengurus semua aspek kelistrikan di Indonesia. Kerjasama yang dijalin dengan tujuan mengaplikasikan dan meningkatkan pelaksanaan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan ketenagalistrikan, serta pengembangan sumber daya manusia.

Juga bertujuan meningkatkan kemampuan penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam upaya pengelolaan dan pengembangan ketenagalistrikan secara optimal, serta pengabdian kepada masyarakat di wilayah kerja PT. PLN (Persero) UID Jawa Tengah dan DIY. “Semoga kerja sama ini akan bermanfaat bagi semua pihak, baik untuk PLN dan UNS dalam bidang penelitian, pengabdian, dan pengembangan kelistrikan,” kata Prof. Sajidan.

Sementara itu GM PT. PLN (Persero) UID Jawa Tengah dan DIY) Muhammad Irwansyah Putra dalam kat apengantarnya  berharap  agar adanya kerja sama ini dapat memberikan arti bagi bangsa dan negara. “Ke depan merupakan tantangan berat bagi kami. Maka, kami memerlukan bantuan dari perguruan tinggi baik dalam hal sosialisasi dan koordinasi dengan pemerintah dan stakeholder. Semoga kerja sama ini dapat memberikan arti bagi bangsa dan negara kita,” harap Irwansyah.

Bagus Adji