blank

KENDAL (SUARABARU.ID) – Dimas Risky (25 ) asal Dusun Dilem RT 03 RW 01 Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal yang tenggelam di pelabuhan Kendal Jumat ( 25/03/22) pukul 10.00 WIB berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, menceritakan kronologi kejadian. Pada Jumat (25/03) korban sedang mancing sendirian di dam pelabuhan Kendal sekitar pukul 11.45 WIB saksi melihat korban sudah tenggelam di sekitar Break Water Barat pelabuhan Kendal.

Ada yang melihat namun tidak berani untuk menolong karena tidak bisa berenang. “Diduga korban terpeleset saat mancing tidak bisa menyelamatkan diri tenggelam,” ungkapnya.

Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran dengan menggunakan perahu karet dan Rigid Inflatable Boat ke arah Utara “Setelah upaya pencarian tim SAR gabungan korban berhasil ditemukan ke arah Utara jarak dari tempat kejadian kurang lebih dua kilometer dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” imbuhnya.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, terima kasih atas pelaksanaan operasi selanjutnya tim kembali kesatuannya masing- masing,” tutupnya.

Nino Moebi