Harlah GPK yang ke- 40. Tampak Habib Muhsin, Habib Syarif, Gus Haiz, dan Ketua DPC PPP Kiai Masykuri

JEPARA (SUARABARU.ID)- Ribuan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam organisasi Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) se- Jawa Tengah memperingati hari jadinya yang ke- 40. Mengawali konvoi dari Pondok Pesantren Al-Haromain, Rajekwesi, Jum’at (25/3/2022) arak-arakan laskar GPK menuju ke Gedung Haji Jepara tempat acara diselenggarakan.

Dihadiri kiai dan habaib, acara harlah GPK yang ke- 40 berlangsung dengan khidmat. Diawali dengan pembacaan Maulidurrosul oleh Habib Muhsin bin Abdul Qodir Al- Aydrus, pimpinan Majelis Nuruddin, dilanjutkan tausiyah oleh KH. Ahmad Wafi Maemoen.

Tampak hadir dari jajaran pengurus PPP, Ketua DPC PPP KH. Masykuri Fadlan, Ketua DPRD Jepara Gus Haizul Ma’arif, Ketua PC GPK Faruq Fanani, Ketua PW GPK Jateng Gus Mustafid, serta Habib Syarif yang juga Pimpinan Majelis Fachrul Wujud.

Habib Muhsin dalam kesempatan itu berpesan kepada laskar GPK, bahwa lambang ka’bah di PPP merupakan wujud ketenangan, kenyamanan dan ketentraman.

“Harapan kami agar pemuda-pemuda Ka’bah senantiasa selalu membuat tenang, nyaman dan tentram, sehingga menjadikan mereka orang-orang yang sukses dan masyarakat merasa senang dengan mereka”, ujar Habib Muhsin di sela-sela acara.

Senada dengan Habib Muhsin, Kiai Wafi Maemoen atau yang akrab disapa Gus Wafi mengatakan untuk pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah atau menjaga kerukunan umat Islam.

“Saya berharap PPP dan GPK seguyub bisa menyatukan umat Islam, tetap rukun dan bersatu” ujarnya dalam Mauidhoh Hasanah.

Sementara itu, Ketua panitia harlah Agung Prasetyo menyampaikan banyak terima kasih kepada unsur partai yang sudah hadir dan semua teman-teman GPK se-Jawa Tengah.

“Harapan kami harlah ini benar – benar menjadi refleksi kita secara pribadi GPK maupun PPP di Kabupaten Jepara. Harapannya kita menang di Pilkada dan Pileg tahun 2024”, terangnya.

Acara harlah GPK yang ke-40 juga dibarengi dengan pengukuhan PAC se-Jepara oleh PW GPK Jawa Tengah.

Ua